Seleksi Timnas Pelajar U-15 di Medan, Ini Persiapan BLiSPI Sumut

Ada tiga pemain dari Sumut yang ikut berjuang

Medan, IDN Times - Setelah tertunda lebih dari sebulan karena Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), seleksi tim nasional pelajar U-15 tahap ketiga akhirnya digelar di Sumatra Utara. Seleksi akan digelar di Lapangan PPLP Sumut, Jalan Sunggal, Medan, 26-30 September 2021. 

Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLisPI) Sumatra Utara dipercaya menjadi tuan rumah seleksi. Seperti apa persiapannya?

1. Seleksi di Sumut merupakan tahap ketiga atau akhir

Seleksi Timnas Pelajar U-15 di Medan, Ini Persiapan BLiSPI SumutLapangan PPLP Sumut untuk seleksi timnas pelajar U-15 (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua BLiSPI Sumut, Syafril Jambak mengatakan, menjadi kebanggaan bagi Sumatra Utara bisa menggelar seleksi tim nasional pelajar U-15. Tim ini diketahui akan diberangkatkan pada kejuaraan pelajar di Turki.

"Ini seleksi tahap akhir untuk timnas U-15 pelajar. Sebelumnya seleksi digelar di Solo dan Serang. Jadi ini kehormatan untuk Sumut. Jadi ketika BLiSPI Sumut ditawari walaupun kepengurusannya baru terbentuk, kita siap menggelar. Ini untuk kemajuan dan motivasi bagi Sumut juga khususnya Medan," kata Syafril, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: BLiSPI Sumut Berharap Pengurus Sibolga Jaring Bibit Sepak Bola Pelajar

2. Seleksi akan digelar dengan protokol kesehatan ketat

Seleksi Timnas Pelajar U-15 di Medan, Ini Persiapan BLiSPI SumutGendut Dony Christiawan, pelatih timnas pelajar (instagram/gendutdony22)

Sebelumnya seleksi ini mengalami penundaan dari seharusnya digelar Juli 2021 karena peningkatan kasus COVID-19 sehingga diberlakukan PPKM darurat atau level di berbagai daerah Indonesia. 

"Ya tertunda terus karena PPKM. Sekarang Alhamdulillah sudah bisa digelar karena mulai menurun (COVID-19). Tapi tetap seleksi akan menerapkan protokol kesehatan, termasuk pemain harus sudah PCR dan sudah vaksinasi. Kalau tidak ditolak," tambahnya.

3. Tiga pemain Sumut diharapkan bisa lolos

Seleksi Timnas Pelajar U-15 di Medan, Ini Persiapan BLiSPI SumutAditya Ramadhan kiper asal Sumut (instagram/adityaramadhan1011)

Sebagian rombongan sudah tiba di Medan pada Jumat (24/9/2021) dan juga Sabtu (25/9/2021) hari ini. Seleksi dipimpin pelatih Gendut Donny Christiawan bersama para asistennya.

Ada tiga pemain asal Sumut yang akan berjuang. Rencananya 25 pemain yang akan dipilih nanti. Mereka adalah M Alfharezi Buffon (belakang), M Kafiatur Risky (tengah(, dan M Aditya Ramadhan (kiper). Mereka sudah melalui dua tahap seleksi di Solo hingga Banten dari total 120 peserta di awal.

"Ya harapannya mereka bisa terpilih. Harus punya kemauan dan tekad serta berusaha keras karena pasti seleksinya ketat," pungkasnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya