Comscore Tracker

Sebelum Kick Off Liga 2, PSMS Jadwalkan Satu Uji Coba Lagi

Putu Gede tak permasalahkan Liga 2 digelar 3 wilayah

Medan, IDN Times- PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan Liga 2 2022/2023 akan memakai format tiga wilayah. Artinya akan dibagi dalam wilayah Barat, Tengah dan Timur. 

Pelatih PSMS, I Putu Gede mengatakan timnya siap bertarung di format tiga wilayah ini. Dengan telah ditetapkannya format kompetisi, sehingga pihaknya kini menatap fokus jelang bergulirnya kompetisi kasta kedua tersebut.

"Gak ada masalah, terlebih di tiga wilayah ini ada beberapa fase. Mulai fase babak grup dan fase lolos dari babak grup," ucap Putu, Kamis (18/8/2022).

1. PSMS focus lewat dulu fase grup

Sebelum Kick Off Liga 2, PSMS Jadwalkan Satu Uji Coba LagiSelebrasi kemenangan PSMS atas Karo United di Stadion Teladan, Senin (25/7/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Liga 2 diawali dengan fase pendahuluan. Dua tim teratas masing-masing wilayah akan berlaga dulu di babak 6 besar.

"Jadi dengan ini fokus pertama kita lolos dulu dari fase grup, kita harus berjuang dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit, sehingga harus kita persiapkan," sambungnya.

"Di satu sisi, dengan tiga wilayah ini menurut saya tidak terlalu memberatkan dari sisi finansial buat manajemen. Jadi (tiga wilayah) tidak masalah," sambungnya lagi.

Baca Juga: Jelang Liga 2, PSMS Datangkan 2 Pemain Pinjaman dari Bhayangkara

2. Agendakan sekali uji coba lagi

Sebelum Kick Off Liga 2, PSMS Jadwalkan Satu Uji Coba LagiPelatih PSMS, I Putu Gede (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu menyebut pihaknya kemungkinan masih mengagendakan sekali laga uji coba sebelum kick-off Liga 2 musim ini yang diwacanakan pada 27 Agustus mendatang.

"Masih ada agenda uji coba, tapi lihat jadwal (kick-off Liga 2) dulu, kalau sesuai dengan jadwal tanggal 27 mungkin hanya sekali lagi saja," sebutnya.

3. Putu tunggu pemain posisi Full back

Sebelum Kick Off Liga 2, PSMS Jadwalkan Satu Uji Coba LagiSkuat PSMS Medan 2022 berlatih di Sidoarjo (Dok.Humas PSMS)

Soal amunisi baru, dirinya menyebut masih menunggu calon pemain pinjaman dari klub Liga 1, Bhayangkara FC. Dia berposisi sebagai full back.

"Kita masih menunggu (pemain pinjaman Bhayangkara). Kalau posisi yang lain tidak ada lagi. Sudah cukup, tinggal penyesuaian saja," beber Putu.

Sebelumnya PSMS mendatangkan dua pemain Bhayangkara FC, Ichwan Tuharea dan Dodi Irawan. Keduanya sudah berlatih bersama Ayam Kinantan.

Baca Juga: Juara Turnamen PKN, Motivasi Pelita Medan Soccer Tinggi Jelang Liga 3

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya