Sada Sumut Belum Putuskan Nasib Bek Jepang Shogo Kagawa

Shogo tampil 4 kali di Edy Rahmayadi Cup

Medan, IDN Times- Sada Sumut FC belum memutuskan nasib pemain asal Jepang Shogo Kagawa. Sebelumnya Shogo diuji dengan tampil di Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023. 

Nasub pemain berusia 24 tahun itu akan segera ditentukan nasibnya pekan ini.

1. Tampil 4 kali di Edy Rahmayadi Cup

Sada Sumut Belum Putuskan Nasib Bek Jepang Shogo KagawaSada Sumut FC belum memastikan nasib bek asal Jepang Shogo Kagawa (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Sada Sumut Suharto AD memberikan kesempatan tampil untuk Shogo di empat laga. Termasuk final kontra PSMS Medan.

Sejauh ini sebenarnya penampilan mantan pemain Liga 1 Armenia, Lernayin Artsakh Goris itu cukup baik. Dari empat laga Sada Sumut menang 2 kali, imbang sekali dan kalah sekali. Karo United juga hanya kebobolan 3 gol.

Pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD mengatakan, pihaknya masih terus memantau performa Shogo Kagawa sebelum memutuskan nasibnya di klub berjuluk Laskar Simbisa itu.

"Pemain asing Jepang belum fix. Performanya masih akan kita evaluasi. Dalam hal pemain asing, kami penuh pertimbangan," ujar Suharto, Jumat (18/07/2023).

Baca Juga: Tumbangkan Sada Sumut 1-0, PSMS Juarai Edy Rahmayadi Cup

2. Baru 21 pemain yang fix bergabung

Sada Sumut Belum Putuskan Nasib Bek Jepang Shogo KagawaSuharto AD, Pelatih Karo United musim lalu (IDN Times/Doni Hermawan)

Suharto mengatakan tak mau terburu-buru. Meskipun diakuinya untuk lini pertahanan Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut akan merekrut satu pemain asing.

"Kita rencana ambil dua pemain asing striker dan defender. Untuk Shogo, Sabtu (19/08/2023) ini akan kita evaluasi," ucapnya.

Sada Sumut FC sejauh ini baru mengontrak 21 pemain. Di sisa waktu tiga pekan ini, Sada Sumut akan terus beruru pemain agar bisa segera komplet.

"Pemain yang sudah fixed (direkrut) baru 21 pemain. Kita kebetulan saat ini masih tahap 2 dalam schedule, persiapan khusus. Belum persiapan yang sudah fixed, ada tiga Minggu lagi waktu kita untuk memaksimalkan semuanya," ucap Suharto.

3. Bersyukur dapat lawan sepadan di Edy Rahmayadi Cup

Sada Sumut Belum Putuskan Nasib Bek Jepang Shogo KagawaDuel PSMS kontra Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Senin (14/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Suharto mengatakan saat ini Sada Sumut terus mengevaluasi pemainnya. Baik lewat latihan maupun uji coba. 

Mantan Pelatih PSMS Medan itu bersyukur bisa bermain di Edy Rahmayadi Cup sehingga bisa mendapat lawan sepadan dari PSDS maupun PSMS yang juga sama-sama berkiprah di Liga 2.

"Dengan adanya pra musim turnamen Edy Rahmayadi Cup kemarin. Ini memberikan kita gambaran evaluasi karena dalam beberapa pertandingan kita dapat lawan yang sepadan," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Medan Pulangkan Pemain Asing asal Jepang Hiroya Konno

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya