Comscore Tracker

Resmikan Mural di Stadion Teladan, Akhyar: Pecinta PSMS akan Senang 

Gerakan mural di Stadion Teladan akan terus berlanjut

Medan, IDN Times - Setelah berjibaku selama hampir sepekan, mural di dinding Stadion Teladan hasil karya Gerakan Kampung Sendiri tuntas. Mural bergambar logo PSMS serta Legimin Raharjo dan Mahayadi Panggabean menjadi pembeda di dekat pintu masuk tribun Selatan.

Mural PSMS ini diresmikan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Minggu (16/2) malam. Akhyar bangga dengan kreativitas anak muda.

1. Akhyar bangga dengan kehadiran mural PSMS di Stadion Teladan

Resmikan Mural di Stadion Teladan, Akhyar: Pecinta PSMS akan Senang Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat resmikan mural PSMS di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Akhyar sangat berterimakasih kepada para anak muda yang kreatif dalam upaya mendukung misi membuat cantik kota Medan. “Terima kasih anak-anak muda dari Komunitas Gerakan Kampung Sendiri, sudah menginisiasi membangun mural di dinding Stadion Teladan, serta membuat kegiatan yang sangat kreatif. Semoga ini terus berlanjut dan memiliki agenda yang tetap,” ujar Akhyar.

Pada kesempatan itu Akhyar juga turut membubuhkan tanda tangannya di dinding mural karya Genta Rekayasa dan kawan-kawan ini. Dia memuji indahnya mural dengan warna dominan hijau, khas PSMS dan bergambar legenda. Dia berharap mural ini dapat dijaga. “Saya kira seluruh warga Kota Medan pecinta PSMS akan sangat senang sekali. Dan kami akan dukung serta izinkan untuk memural ini. Dan ini selaras dengan gerakan #yokbikincantikmedan,” katanya.

Dari gerakan ini, Akhyar pun berharap dukungan dan doa masyarakat, PSMS dapat kembali ke khittahnya (tempatnya) bertanding di Liga 1. Karena itu pihaknya akan mendukung upaya Gerakan Kampung Sendiri. “Kami (Pemko Medan) akan bantu dalam batas-batas yang dibolehkan,” tegasnya.

Baca Juga: Keren! Ada Mural PSMS Bergambar Legimin dan Mahyadi di Stadion Teladan

2. Pemko Medan akan fasilitasi agar mural lain dibuat di bagian depan stadion

Resmikan Mural di Stadion Teladan, Akhyar: Pecinta PSMS akan Senang Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat resmikan mural PSMS di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu koordinator Gerakan Kampung Sendiri, Bobi Septian mengatakan gerakan mural untuk membuat cantik Medan ini belum akan berhenti. Akan ada mural-mural lain yang menghias Stadion Teladan.

Apalagi Pemko Medan siap memfasilitasi. “Target kita sebenarnya ini (gerakan kampanye) awal untuk mengubah wajah kota khususnya Stadion Teladan. Ternyata tadi gayung bersambut. Plt Wali Kota Medan  mengapresiasi dan siap memberikan fasilitas. Kami akan difasilitasi menggunakan mobil crane agar bisa memural bagian depan stadion. Makanya tadi saya berbincang, beliau (Akhyar, Red) menyanggupi,” sebutnya.

Bobi mengakui, Gerakan Kampung Sendiri ini lebih banyak mengandalkan bantuan kolektif dari anak muda. “Alhamdulillah dengan keterbatasan, kami tetap semangat. Sehingga mural ini berjalan, dan sekarang kami tambah bersemangat karena ada apresiasi dari Plt Walikota Medan,” katanya didampingi pemural PSMS, Genta.

3. Puncak acara dibungkus lewat acara Tela Art yang menampilkan acara musik dan seni lainnya

Resmikan Mural di Stadion Teladan, Akhyar: Pecinta PSMS akan Senang Potret mural PSMS di sisi luar Stadion Teladan Medan. (IDN.Times/Hasudungan)

Mural PSMS sendiri dilukus Genta Rakayasa dan kawan-kawan termasuk Ridho dari Indonesia Football Artist (IFA) dan lainnya. "Saya penginnya seluruh dinding stadion ini ada muralnya," kata Genta.

Acara peresmian mural PSMS dibungkus dengan acara yang menampilkan panggung seni.  Dalam acara ini juga tampak anak-anak muda kreatif menampilkan musik, dagangan handycraft dan banyak lagi. Selain itu ada penampilan band-band lokal seperti SPR, Not For Sale dan lainnya.

Baca Juga: Cerita Genta, Ilustrator di Balik Mural yang Hiasi Jantung Kota Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya