Resmi! Rachmad Hidayat Pulang Lagi ke PSMS Medan

Ini ketiga kalinya Rachmad memerkuat Ayam Kinantan

Medan, IDN Times- PSMS mengumumkan pemain ke-7 yang akan menjadi bagian dari skuat Liga 2 musim 2023/2024. Bukan nama yang asing. Soalnya yang diumumkan bergabung adalah Rachmad Hidayat.

"Welcome Home ! @rachmad_hidayat99," demikian caption di akun instagram resmi PSMS, @official_psmsmedan, Minggu (2/7/2023) malam.

Pelatih kepala PSMS Ridwan Saragih juga mengatakan Rachmad termasuk pemain yang direkomendasikannya untuk bergabung bersama Fardan Harahap dan Joko Susilo.

"Untuk yang tiga memang rekomendasi pelatih kepada manajemen. Kemauan kita manajemen menyikapinya.  Kita ada incara lain dari Liga 1 rencananya. Kita upayakan secepatnya," kata Ridwan saat memimpin trial beberapa hari lalu.

1. Kali ketiga memerkuat PSMS Medan

Resmi! Rachmad Hidayat Pulang Lagi ke PSMS MedanAbdul Rohim dan Rachmad Hidayat saat dikontrak PSMS tahun 2020 lalu (IDN Times/Doni Hermawan)

Ini merupakan ketiga kalinya Rachmad bolak-balik memerkuat PSMS Medan. Pertama kali dia bergabung dengan PSMS pada Liga 1 musim 2018. Saat itu dia bermain sejak pertengahan musim setelah lebih dulu memerkuat Sriwijaya FC. Saat itu dia menjadi pilihan utama di bawah asuhan Peter Butler dengan mengemas 14 laga dan 5 gol.

Setelah itu Rachmad hijrah ke Persija Jakarta di musim 2019. Setahun kemudian dia kembali ke PSMS. Tapi saat itu hanya satu laga, kompetisi dihentikan karena COVID-19. Rachmad kemudian berkelana lagi ke PSIS dan PSS Sleman.

Musim ini dia memutuskan kembali. Bergabungnya Rachmad bukan hal mengejutkan karena desas-desusnya sudah berhembus sejak 2 pekan terakhir.

Baca Juga: PSS Sleman, Klub ke-10 Dalam Karier Rachmad Hidayat

2. Musim lalu hanya tampil 12 kali bersama PSS Sleman

Resmi! Rachmad Hidayat Pulang Lagi ke PSMS MedanRachmad Hidayat saat memperkuat PSMS lawan PS Kwarta (IDN Times/Doni Hermawan)

Rachmad Hidayat tak banyak mendapat kesempatan main saat memerkuat PSS Sleman musim lalu. Dari data transfermarkt, di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro, mantan pemain Sriwijaya dan Bhayangkara FC itu hanya tampil 12 kali dan mencetak satupun gol.

Rachmad hanya 5 kali tampil sebagai starter. Sisanya dia turun dari bangku cadangan. Total pemain jebolan Akademi Sepak Bola Medan United (ASMU) itu mencatat 412 menit bermain.

3. Rachmad Hidayat sudah memerkuat 10 klub sepanjang kariernya

Resmi! Rachmad Hidayat Pulang Lagi ke PSMS MedanPemain PSMS Rachmad Hidayat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tiga Naga di Stadion Teladan, Minggu (15/3). (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya Rachmad Hidayat sudah memerkuat 10 klub di kancah sepak bola tanah air. Rachmad mengawali kariernya dari klub LPI, Medan Chief kemudian memperkuat Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Bhayangkara FC, Persija, PSIS dan teranyar PSS.

Baca Juga: Ridwan Saragih Sudah Kantongi Nama yang akan Dikontrak dari Trial PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya