Resmi Launching! Ini Daftar Pemain Karo United dan Nomor Punggungnya

Karo United siap bersaing di Liga 2

Medan, IDN Times- Tim promosi Karo United resmi melaunching tim dan jersey mereka menghadapi Liga 2 musim 2022/2023 di Spotlight Cafe Medan, Kamis (25/8/2022) sore. Sebanyak 24 pemain diperkenalkan termasuk jajaran pelatih dan manajemen skuat berjuluk Laskar Simbisa itu. 

Launching turut dimeriahkan artis-artis Karo, seperti Rimta Mariani Ginting, Averiana Barus
Jacky Raju Sembiring dan Edison Tarigan yang membuka kegiatan.

1. Sembilan pemain lama, sisanya amunisi baru

Resmi Launching! Ini Daftar Pemain Karo United dan Nomor PunggungnyaPeluncuran jersey Karo United menghadapi musim Liga 2 2022/2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

Setelah serangkaian hiburan, perkenalan tim diawali dengan pelatih Suharto AD beserta para asistennya Sahari Gultom, Hermansyah dan Aulia Siregar. Dilanjutkan satu per satu pemain dipanggil ke panggung. Mulai dari kiper hingga striker. Aidun Sastra sang kapten mendapat sambutan paling meriah sebagai nama terakhir yang dipanggil.

Dilanjutkan dengan peluncuran jersey home dan away tim. Jersey merah untuk kandang dan putih untuk tandang. 

Manajer Karo United, Yosephine Sembiring mengatakan dari skuat yang ada perpaduan wajah lama dan baru. Ada 9 pemain yang dipertahankan dari skuat juara Liga 3 musim lalu. Termasuk dua pemain berdarah Karo, Kardinata Tarigan dan Saendri Simanjorang.

"Sisanya merupakan pemain baru. Ada 2 pemain mantan Timnas, beberapa pemain dari Liga 1 dan juga Liga 2," terang Yosephine.

Eks bek PSMS dan Sulut United, Danie Pratama menjadi pemain terakhir yang dipanggil yang direkrut Karo United. Danie berposisi sebagai stoper.

Baca Juga: Jumpa Karo United di Laga Perdana Liga 2, PSDS Percaya Diri

2. Tak mau targetkan muluk-muluk

Resmi Launching! Ini Daftar Pemain Karo United dan Nomor PunggungnyaManajer Karo United, Yosephine Sembiring menghadapi musim Liga 2 2022/2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal target, Yosephine mengatakan, timnya mau mengumbar muluk-muluk. Namun mereka akan berusaha mencapai hasil paling maksimal. Termasuk tiket ke Liga 1.

"Walau kami tim tim promosi, tetap kami pasang target juga. Kalau bisa Liga 1, kenapa tidak? Kami berusaha jadi yang terbaik, bermain dengan karakter kami yang ngeyel, gak mau kalah dan gak mau ngalah," tambah Yosephine.

Sementara Pelatih Karo United, Suharto AD mengatakan timnya sudah siap tempur. Dia menyebut ada 26 pemain yang akan memerkuat Karo United musim ini. Namun dua nama belum terlihat dalam launching sore tadi. Diakuinya memang persaingan cukup berat. Sembilan kontestan Wilayah Barat punya persiapan yang sama. 

"Target kami hanya menang dalam setiap pertandingan. Ada 9 tim di wilayah barat, semua kami waspadai. Mana yang terbaik dia yang menang," tambah Suharto.

3. Daftar lengkap skuat Karo United 2022/2023

Resmi Launching! Ini Daftar Pemain Karo United dan Nomor PunggungnyaSkuat Karo United menghadapi musim Liga 2 2022/2023 (Dok.Istimewa)

Berikut skuad Karo United Liga 2 2022/2023:

Kiper: Riahdo Yanuardi Purba (22), Ilham Pratama (99), Reza Satria (77) 

Belakang: Vikra Seifahlepi (19), Muhammad Zulhairi (23), Randy (30), Danie Pratama (4), Rian Ramadhan (3), Farel Akbar Alesandro (6) 

Tengah: Aldi Mulia Putra (27), Desly (13), Syarifudin Hidayatulloh (5), Rahma Nico (18), Andi Irfan (17), Harberd Akhova Sokoy (7), Gilang Pramudya (21), Ichlasul Qadri (87), Maidusri (14), Aidun Sastra Utami (8) 

Depan: Faisal Ramadhoni (9), Naufal Alfiris (11), Maulana Khalidi (10), Saendri Manjorang (80) Kardinata Tarigan (26) 

Manajemen dan Tim Pelatih

Yosephine Sembiring (Manajer)
Suharto AD (Pelatih Kepala)
Sahari Gultom (Pelatih Kiper)
Aulia siregar (Asisten Pelatih)
Hermansyah (Asisten Pelatih)
Ade M. Lubis (Pelatih Fisik)

Baca Juga: Resmi Dilaunching! Ini Daftar Lengkap Skuat PSMS dan Nomor Punggungnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya