Comscore Tracker

Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMS

Tiga di antaranya wajah lama

Medan, IDN Times - PSMS Medan resmi mengikat enam pemain dalam kontrak untuk mengarungi Liga 2 musim 2020. Dari enam nama tersebut, tiga di antaranya merupakan wajah lama seperti Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, dan Elina Soka.

Sementara tiga lainnya adalah Ari Hermawan, Herlian Arif Laksono, dan Yohanis Nabar. Berikut profil singkat keenam pemain tersebut.

1. Syaiful Ramadhan

Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMSIDN Times/Hasudungan N

Dari enam pemain yang baru dikontrak, nama Syaiful Ramadhan jelas jadi yang terdepan. Dia merupakan salah satu pemain yang bertahan dari musim lalu.

Anak Medan yang beroperasi di sisi kiri pertahanan PSMS ini tidak tergantikan di PSMS. Pemain kelahiran 30 April 1989 ini juga merupakan wakil kapten tim di Liga 2 2019.

2. Elina Soka

Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMSIDN Times/Hasudungan

Elina Soka juga merupakan pemain lama yang bertahan musim ini. Pemain kelahiran 18 Juni 1992 ini berposisi sebagai gelandang serang.

Pada musim lalu, dia bergabung dengan PSMS pada putaran kedua Liga 2 2019. Dia kerap menjadi pilihan utama pelatih Abd Rahman Gurning hingga Japri Sastra.

3. Afiful Huda

Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMSIDN Times/Doni Hermawan

Satu pemain lain yang bertahan dari musim lalu ialah Afiful Huda. Pemain kelahiran Riau 16 Februari 1991 ini menjadi palang pintu utama tim sejak musim lalu. Posisisinya hampir tak tergantikan.

Baca Juga: Ini 3 Klub Luar Negeri yang Menantang PSMS Medan di Turnamen Pra Musim

4. Yohanis Nabar

Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMSYohanis Nabar (IDN Times/Hasudungan)

Pemain kelahiran Jayapura, 14 September 1991 ini merupakan pemain incaran PSMS sejak musim lalu. Bahkan, dia hampir bergabung dengan PSMS karena sudah tiba di Medan. Sayang, sang pemain akhirnya berlabuh ke Persela karena ketidakjelasan manajamen kala itu.

Di Persela, Nabar hanya bertahan pada putaran pertama. Selanjutnya, dia bermain di Sriwijaya FC untuk putaran kedua Liga 2 2019. "Saya dipanggil lagi sama manajemen ke sini (PSMS)," ungkap pemain berposisi wing kanan dan kiri ini.

5. Ari Hermawan

Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMSAri Hermawan (IDN Times/Hasudungan)

Satu-satunya striker yang baru dikontrak adalah Ari Hermawan. Pemain kelahiran Rambah Utama, Rokan Hulu Provinsi Riau ini merupakan eks PSCS Cilacap. Pemain yang lahir 10 November 1996 ini pernah merumput bersama Afiful Huda di AS Abadi (Tiga Naga) pada Liga 3 musim 2018.

6. Herlian Arif Laksono

Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMSHerlian Arif (kanan) (IDN Times/Hasudungan)

Herlian Arif Laksono akan menjadi anak asuh pertama Sahari Gultom di bawah mistar gawang PSMS. Pemain kelahiran Kendal, 8 Juli 1992 ini merupakan eks Cilegon United.

Baca Juga: Mengenal Philep Hansen, Pelatih Baru PSMS Medan di Liga 2 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya