Comscore Tracker

Putu Gede Sudah Dikontrak, PSMS Negosiasi 10 Pemain dari Musim Lalu

Trial akan digelar 11 Mei mendatang

Medan, IDN Times- PSMS sudah resmi mengontrak I Putu Gede Dwi Santoso sebagai pelatih. Putu sudah resmi dikontrak 26 April 2022 lalu. Selanjutnya PSMS akan mulai memburu pemain.

Hal itu dikatakan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang saat konfrensi pers di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga Medan, Kamis (28/4/2022). 

"26 April 2022, Putu Gede sudah dikontrak sebagai pelatih PSMS. Sesuai tuntutan agar PSMS berbenah. Tentu tujuannya memperkuat PSMS agar bisa mencapai target Liga 1," kata Mulyadi.

1. Putu bawa perangkat asistennya, tapi Legimin Rahardjo masuk komposisi

Putu Gede Sudah Dikontrak, PSMS Negosiasi 10 Pemain dari Musim LaluAsisten Pelatih PSMS Legimin Rahardjo (IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi mengatakan, soal komposisi pelatih juga sudah ditetapkan. Putu Gede membawa tiga orang asistennya, termasuk pelatih kiper. Sementara Legimin Rahardjo yang menjabat asisten pelatih PSMS musim lalu juga akan mendampingi Putu.

"Asistennya 3 orang dari Putu. Termasuk analisis, fisik dan pelatih kiper. Sementara Legimin juga akan menjadi asisten Pelatih PSMS dari lokal," kata Mulyadi. 

Baca Juga: PSMS Sudah Negosiasi dengan 7 Pemain Baru, Ada dari Liga 1

2. PSMS akan pertahankan 10 pemain dari musim lalu

Putu Gede Sudah Dikontrak, PSMS Negosiasi 10 Pemain dari Musim LaluKapten PSMS musim lalu, Syaiful Ramadhan (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu dari komposisi pemain musim lalu, rencananya ada 10 pemain yang ditawari perpanjangan kontrak. Mereka juga melalui persetujuan pelatih. 

"Gambaran beberapa pemain PSMS dari Liga 2, paling banyak 10 orang dipertahankan. Tergantung negosiasi. Kontrak mungkin naik tapi tentu gak sampailah drastis hingga 100 persen. Semua sudah melalui persetujuan Putu Gede, termasuk 10 pemain itu. Sudah ada 3 sampai 4 orang yang deal," beber Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut itu. 

3. PSMS akan gelar trial 11 Mei

Putu Gede Sudah Dikontrak, PSMS Negosiasi 10 Pemain dari Musim LaluManajer PSMS, Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu menurut Mulyadi, PSMS akan menggelar trial pada 11 Mei 2022 di Stadion Kebun Bunga. Putu Gede dan para asistennya akan memilih para pemain. 

"Pemain trial bisa dari Liga 1, Liga 2 dan paling banyak Liga 3. Pemain PON juga kita mau lihat. Kemungkinan ada 30 orang untuk trial kemungkinan sampai tanggal 13 Mei. Nantinya ada game internal sehingga bisa dinilai kemampuan pemainnya," pungkas Mulyadi.

Baca Juga: Sudah Deal, Ini Alasan PSMS Menunjuk I Putu Gede Jadi Pelatih

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya