PSS Sleman, Klub ke-10 Dalam Karier Rachmad Hidayat

Reuni dengan Ansyari Lubis

Medan, IDN Times- Setelah hengkang dari PSIS Semarang, ke mana pelabuhan Rachmad Hidayat jadi pertanyaan. Namun jawaban itu hadir, Senin (9/1/2023), Mantan pemain PSMS itu resmi memperkuat PSS Sleman.

Hal itu diumumkan PSS Sleman lewat akun instagram resminya @psssleman.

"Kenyang pengalaman dengan banyak malang-melintang di berbagai klub Liga Indonesia, pria kelahiran ibu kota tersebut berlabuh untuk membela Super Elang Jawa! Selamat bergabung, Rachmad Hidayat1." demikian tulis akun instagram PSS.

1. Reuni dengan Ansyari Lubis

PSS Sleman, Klub ke-10 Dalam Karier Rachmad HidayatPelatih PSMS, Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Rachmad mengaku senang bisa memperkuat PSS di Liga 1 ini. "Ya senanglah bisa bermain lagi setelah mundur dari PSIS. Saya memilih PSS untuk mencari tantangan dan membuat posisi klasemen PSS lebih baik," kata Rachmad kepada IDN Times, Selasa (10/1/2023).

Diketahui usai kekalahan dari Persija, PSS Sleman dekat dengan zona degradasi dengan menghuni peringkat 14. Super Elang Jawa mengoleksi 16 poin dengan hanya 4 kemenangan, 4 hasil imbang dan 9 kali kalah.

Di PSS, Rachmad akan bereuni dengan Ansyari Lubis, mantan pelatihnya di PSMS dan Pro Duta. Saat diasuh Uwak, sapaan akrab Ansyari, Rachmad selalu mendapat pilihan utama. Patut ditunggu apakah RH juga akan mendapat tempat utama di bawah kendali Seto Nurdiantoro selaku pelatih kepala.

"Ya senang bisa kumpul bareng lagi. Semoga kita berdua bisa kasih prestasi buat PSS," ungkap Rachmad.

Baca Juga: Stadion PSMS, Karo United dan PSDS Penuhi Syarat Keamanan Gelar Laga

2. PSS klub ke-10 Rachmad Hidayat di Indonesia

PSS Sleman, Klub ke-10 Dalam Karier Rachmad HidayatGelandang PSMS Rachmad Hidayat (IDN Times/Doni Hermawan)

PSS menjadi klub ke-10 bagi Rachmad Hidayat di kancah sepak bola tanah air.Hal itu juga divisualisasikan PSS lewat video perkenalannya.

Rachmad mengawali kariernya dari klub LPI, Medan Chief kemudian memperkuat Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Bhayangkara FC, Persija, PSIS dan teranyar PSS.

3. Di PSIS, Rachmad tak banyak dapat kesempatan main

PSS Sleman, Klub ke-10 Dalam Karier Rachmad HidayatRachmad Hidayat resmi menjadi pemain PSIS Semarang. (Dok. PSIS Semarang)

Di PSIS Rachmad tak banyak mendapat kesempatan main. Dipertahankan setelah gemilang di putaran kedua musim 2021/2022, di musim berikutnya Rachmad tak mendapat tempat utama.

Dia hanya tampil 4 kali. Dua kali sebagai starter. Itupun tak main full 90 menit. Saat laga lawan Rans FC, Rachmad diganti di awal babak kedua. Begitu juga saat memperkuat Dewa United.

Di sisa waktu putaran 1, Rachmad sudah tak terlihat berlatih di PSIS. Dia banyak menghabiskan waktu di Medan. Diketahui Rachmad mengundurkan diri dari Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: PSMS Surati PT LIB, Desak Keluarkan Jadwal Lanjutan Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya