Comscore Tracker

PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Pelatih, Duet dengan Legimin

Piala Menpora diizinkan, PSMS langsung geber persiapan

Medan, IDN Times - Kepastian digelarnya Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 membuat PSMS Medan sangat bersemangat. Salah satu kontestan Liga 2 yang diundang itu pun langsung akan membentuk tim.

Langkah pertama yang dilakukan manajemen adalah mengumumkan komposisi pelatih. Ansyari Lubis ditunjuk jadi pelatih kepala. Bukan hal yang mengejutkan karena Uwak, sapaan akrabnya selama sebulan terakhir sudah memimpin latihan gabung calon pemain PSMS dan skuat PON Sumut.

"Ya untuk menghadapi pramusim pelatihnya Ansyari Lubis sudah fix, dengan asisten pelatih Legimin Rahardjo dan pelatih kiper Muhammad Halim. Tadi kita juga baru memanggil pelatih untuk menyesuaikan dengan rencana pra-musim," ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (18/2/2021).

1. Ada waktu sebulan mempersiapkan diri hadapi turnamen

PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Pelatih, Duet dengan LegiminManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

Manajemen dan tim pelatih memang melakukan pertemuan internal di Kebun Bunga usai mengikuti rapat virtual bersama Menpora, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. 

PSMS sendiri dipastikan menjadi salah satu kontestan turnamen pramusim itu. Bersama Sriwijaya, Ayam Kinantan menjadi 2 klub dari Liga 2 yang akan bersaing dengan para kontestan Liga 1. "Kepastian sudah, tinggal surat resmi saja. Tapi PSMS sudah dapat satu tempat di situ. Jadi waktunya lebih kurang mulai hari ini ada 30 hari waktu kita sampai menjelang kick off pramusim," imbuhnya.

Baca Juga: PSMS Gelar Tes Rapid Antigen, Satu Orang Terindikasi Positif COVID-19

2. Legimin akan berperan ganda sebagai asisten pelatih dan pemain

PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Pelatih, Duet dengan LegiminIDN Times/Doni Hermawan

Soal peran Legimin, Mulyadi mengatakan, sudah saatnya ia untuk mendapat kesempatan di jajaran kepelatihan. Selain usianya, Legimin juga sudah punya lisensi kepelatihan.

"Dia punya C AFC. Secara umur juga memang gak bisa dibohongi. Tapi tetap dia akan kita daftarkan sebagai pemain merangkap asisten pelatih. Bagaimanapun pengalaman dia dibutuhkan tim," kata Mulyadi.

Memang dalam beberapa kali internal game yang digelar, Legimin terlihat banyak berdiri di sebelah Ansyari Lubis. Dia tidak diturunkan.

3. Para calon pemain yang selama ini berlatih bersama 90 persen akan direkrut

PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Pelatih, Duet dengan LegiminManajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

PSMS juga akan segera mengontrak pemain. Nantinya pemain yang selama ini sudah berlatih bersama di Kebun Bunga akan direkrut.

"Kemungkinan 90 persen direkrutlah. Kita juga akan panggil beberapa pemain yang bersama kita musim lalu," pungkas Mulyadi.

Baca Juga: Diincar PSMS dan Barito, Kapten Timnas U-19 Masih Ingin ke Luar Negeri

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya