Comscore Tracker

PSMS Terancam Tak Bisa Masuk ke Kongres Biasa PSSI, Ini Sebabnya

PSMS sudah diundang tapi gak bisa mendaftar

Medan, IDN Times- Kongres Biasa PSSI akan digelar Minggu (15/1/2023). Namun kabar buruk menghampiri PSMS. Soalnya ada kemungkinan Ayam Kinantan tak bisa lagi mengikuti kongres seperti halnya di Bandung Mei 2022 lalu.

Pada kongres tahunan ini, hal serupa bisa terjadi. Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengakui jika meski mendapat undangan belum bisa mendaftar. 

"PSMS sebenarnya diundang tapi sistemnya itu masih diblok, sehingga kami kesulitan untuk mendaftar dan bagi kami secara logika tidak ada alasan tidak diterima di dalam kongres. Karena kita sudah mengikuti kompetisi, artinya secara statuta diakui (miliki hak suara)," kata Mulyadi, Jumat (13/1/23) malam.

1. Perwakilan PT Kinantan Medan Indonesia sudah penuhi persyaratan untuk diakui PSSI

PSMS Terancam Tak Bisa Masuk ke Kongres Biasa PSSI, Ini SebabnyaSekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri), Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah), dan Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing (kanan) saat konferensi pers mengumumkan tindak lanjut PSSI dalam kasus pengaturan skor di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Mulyadi, untuk kongres ini sebenarnya tidak ada alasan lagi perwakilan PT KMI tak diundang. Apalagi sudah memenuhi berbagai persyaratan. Keikutsertaan di kompetisi Liga 2 sudah menjadi bukti manajemen PT KMI sudah sah.

"Selain itu pengurus kita, contohnya saya sebagai manajer (tim) itu disahkan oleh PSSI dan kita sudah mengikuti kompetisi Liga 2 (musim 2022-2023). Jadi tidak ada alasan tidak boleh masuk di dalam kongres," tegas pria yang kini menjabat Kadis Perindag Sumut itu.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan, Suasana Haru di Pembubaran Skuat PSMS

2. PSMS tetap akan hadiri kongres tahunan

PSMS Terancam Tak Bisa Masuk ke Kongres Biasa PSSI, Ini SebabnyaManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi mengakui, meski tidak terdaftar di kongres, Mulyadi mengatakan akan tetap hadir di kongres tahunan yang akan digelar di Jakarta tersebut. 

"Kami akan datang dan membawa Langkahnya saya akan langsung hadir membawa mandat dan membawa bukti-bukti bahwa kita sudah disahkan oleh PSSI termasuk pemain, ofisial dan lainnya untuk berkompetisi. Dengan bukti-bukti itu kita akan bertanya? Di kompetisi kita bisa bermain kenapa di kongres kita tidak bisa ikut. Itu tidak masuk logika," bebernya.

3. PSMS terancam tak bisa ikut KLB nanti jika tak bisa masuk besok

PSMS Terancam Tak Bisa Masuk ke Kongres Biasa PSSI, Ini SebabnyaPembubaran skuat PSMS musim 2022/2023, Jumat (13/1/2023) malam (Dok.Humas PSMS)

Diketahui saat kongres PSSI Bandung Mei 2022 lalu,  ada dua perwakilan kubu PSMS yang datang ke kongres. Hal itu berujung kasus hukum di Polda Sumut dengan ditetapkannya tiga tersangka. 

Saat itu PSSI mengakui kubu Kodrat Shah yang datang ke kongres. Sementara Mulyadi Simatupang yang hadir tak bisa masuk ke arena kongres.

PSMS juga terancam tak bisa ikut Kongres Luar Biasa atau pemilihan yang akan digelar Februari 2023 mendatang jika tak bisa masuk ke kongres tahunan kali ini.

Baca Juga: [Klasik] Memori Liga 1997/98, Kompetisi Dihentikan saat PSMS di Puncak

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya