Comscore Tracker

PSMS Rekrut Syaiful Indra Cahya, Pernah Viral karena Tendangan Kungfu

Eks PSG Pati ini akan mengisi pos bek kanan

Medan, IDN Times - PSMS menambah amunisi baru di Babak 8 Besar Liga 2 2021. Pemain baru yang didatangkan adalah Syaiful Indra Cahya yang sebelumnya memperkuat PSG AHHA Pati. 

Pengumuman soal perekrutan Syaiful sudah diposting di akun instagram resmi PSMS, Rabu (8/12/2021). "Selamat datang Syaiful Indra Cahya, mari berjuang bersama untuk kebanggaan warga Medan dan Sumatera Utara. Ribak Sude" demikian isi caption tersebut. 

1. Syaiful pernah viral karena aksi tendangan kungfunya

PSMS Rekrut Syaiful Indra Cahya, Pernah Viral karena Tendangan KungfuTangkapan layar permintaan maaf Syaiful Indra Cahya kepada Muhammad Nadhif yang diunggah di Instastory. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Syaiful Indra Cahya sebelumnya sempat viral karena aksi tendangan kungfunya saat uji coba PSG Pati kontra Persiraja, September 2021 lalu. Pada laga itu aksi tendangan Syaiful mengenai wajah pemain Persiraja M Nadhif. Syaiful memang sudah minta maaf atas aksinya itu namun masih membekas di pecinta sepak bola tanah air.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap PSMS di Babak 8 Besar Liga 2 2021

2. Rekam jejak Syaiful Indra Cahya

PSMS Rekrut Syaiful Indra Cahya, Pernah Viral karena Tendangan KungfuSyaiful Indra Cahya dipercaya mengisi pos bek kanan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pemain kelahiran Malang, 28 Mei 1992 ini mengawali kariernya di Persik Kediri tahun 2010. Dia kemudian memperkuat Persija IPL tahun 2011, Persema 2012, dan kembali ke Persik 2013.

Tahun 2014 ke atas menjadi masa gemilangnya memperkuat tim-tim Liga 1 mulai dari Persija, Sriwijaya, Arema, dan Bali United. Tahun 2019, Syaiful mulai beredar di Liga 2 memperkuat Semen Padang, dan PSIM sebelum kembali ke Arema FC.

Syaiful juga pernah memperkuat timnas Indonesia senor pada tahun 2013 setelah lebih dulu di level U-15, U-21 dan U-23.

3. Syaiful jadi opsi di posisi bek kanan

PSMS Rekrut Syaiful Indra Cahya, Pernah Viral karena Tendangan KungfuHamdi Sula, winger PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Syaiful merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Kehadirannya menandakan memang PSMS membutuhkan pemain di pos tersebut. Sejauh ini sudah ada Hamdi Sula yang sering menjadi starter. Sementara pemain senior Wiganda Pradika lebih sering menjadi pelapis. Wiganda hanya mencatat dua kali starter di babak penyisihan.

PSMS sebelumnya juga mengincar beberapa eks PSG Pati seperti Osas Saha dan Nur Hidayat. Striker Semen Padang, Rocky Fano juga masuk radar.

PSMS akan memulai laga perdananya pada tanggal 16 Desember 2021 melawan Sulut United di Stadion Wibawa Mukti pukul 18.00 WIB

Baca Juga: Tibo dan Marko Dicoret, PSMS Incar Ahmad Bustomi dan Osas Saha

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya