Comscore Tracker

PSMS Menang Uji Coba Perdana, 3 Pemain Medan Ini Beri Sinyal Pamit

Philep Hansen coret 4 pemain

Medan, IDN Times - PSMS menuntaskan laga uji coba perdananya dengan kemenangan. Hasil itu didapat setelah PSMS mengalahkan Medan Utama 4-0 di Stadion Teladan, Kamis (9/1).

PSMS unggul satu gol pada babak pertama berkat sontekan Donny Dio Hasibuan. Tiga gol lain terjadi di babak kedua melalui Ari Hermawan, Yohannis Nabar, dan Bayu Tri Sanjaya.

Namun usai uji coba, Pelatih PSMS Philep Hansen Maramis langsung menyusutkan pemain. Ada empat pemain dicoretnya dari skuat sementara ini.

1. Philep cari pemain yang punya kemauan keras untuk PSMS

PSMS Menang Uji Coba Perdana, 3 Pemain Medan Ini Beri Sinyal PamitAri Hermawan pemain baru PSMS (IDN Times/Hasudungan)

Pelatih PSMS, Philep Hansen mengakui hasil akhir bukan menjadi target utama dalam laga tersebut. Pasalnya, dari awal sang pelatih hanya ingin membentuk kerangka tim jelang Liga 2 musim ini.

"Menang bukan jadi ukuran. Saya ingin melihat pemain mana yang punya kemauan keras dan bisa main bola untuk PSMS itu hal yang utama," kata sang pelatih berlisensi A AFC itu.

Baca Juga: Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMS

2. Usai uji coba Philep coret 4 pemain

PSMS Menang Uji Coba Perdana, 3 Pemain Medan Ini Beri Sinyal PamitKesuma Wira Satria saat uji coba kontra Medan Utama (IDN Times/Hasudungan)

Tim pelatih juga memastikan mendepak empat pemain usai laga tersebut. Namun pihaknya masih merahasiakan nama-nama pemain yang dicoret tersebut.

 "Kalau tim yang saat ini dibawa ke Liga 1, tentu akan berat. Solusinya pasti pemain baru," ungkapnya.

Philep memang belum membeberkan siapa-siapa saja pemain yang dicoret. Namun dari empat itu kemungkinan besar anak Medan.

Beberapa pemain sudah menunjukkan sinyal tersebut. Salah satunya Kesuma Wira Satria yang di dalam sebuah akun instagram terlihat berkemas di Mess Kebun Bunga. Dia juga memposting foto-fotonya bersama PSMS di akun instagramnya @wirasatria5. 

Sementara itu Bayu Tri Sanjaya juga demikian. Striker ini memposting fotonya berkostum PSMS dengan gestur tangan ke atas tanpa caption. Namun beberapa netizen memberi komentar menyemangati dan "semoga sukses di klub baru".

Begitu juga dengan Egas Adhasi. Lewat akun instagramnya Egas memposting fotonya berkostum PSMS dengan caption,  "Terima kasih dan sampai jumpa di lain kesempatan 1 musim yg luar biasa....".

3. Philep secepatnya cari pemain baru untuk gantikan yang didepak

PSMS Menang Uji Coba Perdana, 3 Pemain Medan Ini Beri Sinyal PamitPelatih PSMS Philep Hansen (IDN Times/Hasudungan)

Untuk mengganti pemain yang didepak, Philep Hansen jelas butuh pemain baru. Hal tersebut pun sudah dilontarkannya kepada pihak manajemen.

"Saya sudah sampaikan kepada manajer butuh pemain baru. Manajer mendukung program karena dia sudah lihat langsung kebutuhan tim ini. Saya tidak mau tim ini gugup nanti sehingga membuat suporter kecewa," sambung Philep.

Sementara Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang membenarkan pencoretan beberapa pemain. "Kami tidak mau lama-lama, biar mereka bisa mencari tim lagi. Jadi kami eliminasi sekarang," sebutnya.

"Pemain keluar tentu akan ada yang masuk. Kami mau pemain yang punya level kebugaran dan petarung. Itu kami mau, karena target tahun ini jelas promosi. Besok (hari ini) kemungkinan sudah ada yang datang. Harapan nantinya ada 16 pemain inti, bukan lagi 11 pemain," pungkasnya.   

Baca Juga: Uji Coba Perdana Sore Ini, Philep Hansen Akan Rombak Skuatnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya