PSMS Medan Tak Gelar Launching Jersey dan Pemain, Ini Sebabnya

Besok pagi PSMS bertolak ke Palembang

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah siap berlakoni laga perdananya di Liga 2 2021. Ayam Kinantan akan bertolak ke Palembang, Selasa (5/10/2021).

Namun ada tradisi yang musim ini tak digelar PSMS. Yakni launching skuat pemain dan jersey. 

1. Manajemen sebut waktu tidak memungkinkan

PSMS Medan Tak Gelar Launching Jersey dan Pemain, Ini SebabnyaPersiapan Skuat PSMS 2021 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan, PSMS tetap akan memakai jersey terbaru untuk menghadapi Liga 2 musim ini. "Betul, kita tidak ada melakukan pengenalan tim," kata Julius Raja.

Raja menjelaskan tidak adanya pengenalan tim PSMS Medan kepada masyarakat karena waktunya mepet. Apalagi jadwal grup A paling terakhir keluar.

"Kan sempat kita belum dapat kabar dari PT LIB terkait jadwal untuk kompetisi. Makanya begitu dapat jadwal, kita langsung mempersiapkan tim. Sehingga kita tidak bisa melakukan pengenalan tim, termasuk jersey PSMS Medan," ujarnya. 

Baca Juga: Berangkat ke Palembang 4 Oktober, PSMS Bawa 26 Pemain

2. PSMS sempat soft launching di awal pembentukan tim

PSMS Medan Tak Gelar Launching Jersey dan Pemain, Ini SebabnyaManajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

Sebenarnya PSMS sempat melakukan soft launching pada Maret 2021. Saat itu PSMS masih diperkuat Paulo Sitanggang, Agung Prasetyo, Rifqi dan lainnya. Namun mereka sudah pindah klub.

Skuat pun sebagian besar sudah berubah. Saat itu PSMS juga masih mengenakan jersey musim lalu.

3. Pemain sempat dibawa refreshing sebelum berangkat

PSMS Medan Tak Gelar Launching Jersey dan Pemain, Ini SebabnyaGhozali Siregar dan Legimin Raharjo saat persiapan PSMS di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Sebelum berangkat ke Palembang, para pemain dibawa refreshing menikmati wisata Sungai.  "Ya, kita bawa mereka untuk liburan menikmati alam dengan membawa mereka ke Sembahe. Di sana juga kita ada buat sedikit kegiatan yang bertujuan untuk lebih saling mendekatkan diri antar para pemain," ujarnya. 

Dikatakan King para pemain akan berangkat dengan menggunakan pesawat dengan jadwal penerbangan Selasa (5/10/2021) pagi.

"Kita berangkat selasa pagi. Karena kita akan lakukan laga perdana pada Kamis (7/10/2021) melawan KS Tiga Naga. Dan itu sesuai jadwal yang diberikan oleh PSSI dan PT LIB sebagai operator liga," pungkasnya.

Baca Juga: Akhirnya Rilis, Ini Jadwal Lengkap Pertandingan PSMS di Grup A Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya