Comscore Tracker

PSMS Lolos 8 Besar, Gubernur Edy: Kalau Bisa Mati di Lapangan 

Edy ajak pemain berjuang keras ke Liga 1

Medan, IDN Times- Keberhasilan PSMS lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021 disambut suka cita Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi. Mantan Ketum PSSI itu juga ikut menyaksikan langsung laga kontra PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Senin (22/11/2021) kemarin. Di sebelahnya Gubernur Riau, Syamsuar juga menonton dengan kostum PSPS.

Edy turut memberikan motivasi sebelum dan sesudah pertandingan. Pada laga itu Syaiful Ramadhan dkk berhasil menang 2-0 dan mengunci tiket 8 besar dari grup A. 

"Tetap kompak, kita harus pertahanan reputasi PSMS," kata pembina PSMS Medan ini kepada para pemain di Hotel Grand Elit, Pekanbaru, Senin (22/11).

1. Edy suntikkan motivasi agar PSMS ke Liga 1

PSMS Lolos 8 Besar, Gubernur Edy: Kalau Bisa Mati di Lapangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada pemain PSMS, Senin (22/11/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya Edy mengatakan, PSMS Medan berhasil promosi ke Liga 1 tahun 2017. Saat itu dirinya menjabat Pangkostrad. Namun hanya semusim PSMS turun lagi ke Liga 2.  "Saat ini saya sudah di sini, ayo kita bawa PSMS ke Liga 1," kata Edy.

Dia pun meminta pemain untuk loyal, dan memberikan segalanya saat diturunkan ke lapangan "Kalau bisa mati di lapangan," tegasnya.

Baca Juga: PSMS Lolos, Ansyari Lubis Belum Pikirkan Tambah Pemain di 8 Besar

2. Edy minta evaluasi strategi bertahan di babak kedua

PSMS Lolos 8 Besar, Gubernur Edy: Kalau Bisa Mati di Lapangan PSMS saat bersua PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Senin (22/11/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam kesempatan itu Edy sedikit mengevaluasi taktik yang diterapkan Ansyari Lubis saat melawan PSPS Riau, khususnya di babak kedua.

Menurut Edy, kebijakan bertahan total yang dilakukan PSMS Medan di babak kedua setelah unggul 2-0 sangat berbahaya. Apalagi, itu dilakukan selama 35 menit.

"Itu berbahaya, jangan di buat lagi. Kalau mau bertahan total 10 menit akhir. Mereka semangat ngejar ketertinggalan, kalau sampai tadi bisa cetak gol satu, bisa bahaya," pesannya.

3. Edy dan manajemen kucurkan bonus

PSMS Lolos 8 Besar, Gubernur Edy: Kalau Bisa Mati di Lapangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat nonton PSMS vs PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (22/11/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam kesempatan itu Edy juga dikabarkan mengucurkan bonus kepada pemain. Namun jumlahnya tidak disebutkan. Pemain juga kabarnya akan menerima bonus yang dijanjikan manajemen jika berhasil menang dan membawa PSMS ke babak 8 besar.

PSMS sendiri masih menyisakan satu laga lagi kontra Sriwijaya FC yang akan digelar Senin (29/11/2021) mendatang.

Baca Juga: [BREAKING] Tumbangkan PSPS, PSMS Pastikan Tiket 8 Besar Liga 2

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya