Comscore Tracker

PSMS Gigit Jari, Putaran Kedua Liga 2 Grup A Digelar di Pekanbaru

PSPS jadi tuan rumah grup A

Medan, IDN Times - Ambisi PSMS Medan menjadi tuan rumah putaran kedua Liga 2 2021 dipastikan pupus. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan empat tuan rumah putaran kedua dan PSMS tak termasuk. 

Liga 2 akan kick off pada 4 November mendatang. Untuk grup A, PSPS Riau dipastikan menjadi tuan rumah dengan memanfaatkan kandang Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

 "Berdasarkan hasil manager meeting, untuk jadwal putaran kedua telah ditentukan dan juga tuan rumah. Grup A tuan rumah PSPS Riau, Grup B, Rans Cilegon, Grup C, Persis Solo dan Grup D, Persiba Balik Papan," terang Sekum PSMS, Julius Raja kepada awak media, Senin (25/10/2021) sore.

"Namun, untuk jadwal resmi kick off putaran kedua rencananya akan dikeluarkan secara resmi oleh LIB besok (Selasa, 26/10/2021)," sambung pria yang akrab disapa King itu.

1. Bursa transfer dibuka kembali mulai 29 Oktober

PSMS Gigit Jari, Putaran Kedua Liga 2 Grup A Digelar di PekanbaruPSMS Medan vs Muba Babel (Dok. IDN Times)

Selain itu tim juga bisa melakukan pendaftaran ulang pemain yakni mulai 29 Oktober hingga 4 November mendatang. PSMS pun bisa menambah amunisi baru lagi.

"Jadi menatap putaran kedua nanti boleh mendatangkan pemain baru dan juga berpindah klub. Dengan catatan pemain yang pernah diturunkan hanya memiliki kesempatan berpindah pada satu klub saja. Sedangkan pemain yang hanya didaftarkan dan belum pernah bermain memiliki kesempatan pindah sebanyak tiga kali," ujar King.

 

Baca Juga: Teladan Diperbaiki, PSMS Intip Kans Tuan Rumah Putaran 2 Liga 2

2. Sebelumnya Raja menyebut Stadion Teladan akan diverifikasi

PSMS Gigit Jari, Putaran Kedua Liga 2 Grup A Digelar di PekanbaruPemain PSMS saat uji coba di Stadion Teladan (IDN Times/Hasudungan)

PSMS sendiri memang berharap menjadi tuan rumah. Raja mengaku pihak pengelola stadion, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan sudah melakukan eprbaikan.

"Kita pasti kecewa lah, sudah usaha maksimal tapi akhirnya yang diputuskan Pekanbaru. Tapi kita hargai putusan LIB karena pertimbangannya adalah waktu kick off yang begitu dekat. Sementara lampu kita baru bisa digunakan pada 28 Oktober mau kapan lagi tim verifikasi datang, sementara kick off rencananya 4 Oktober," ungkapnya

3. Banyak tim yang lebih dekat jika venue di Pekanbaru

PSMS Gigit Jari, Putaran Kedua Liga 2 Grup A Digelar di PekanbaruDok.IDN Times/istimewa

Raja mengatakan, secara geografis banyak tim yang lebih dekat dengan Pekanbaru. Hal itu jadi pertimbangan.

"Pertimbangan lain juga adanya putusan dari Ketua Satgas Luar Jawa-Bali, pak Airlangga Hartato yang sebelumnya menyebutkan tuan rumah Pekanbaru. Selain itu juga secara geografis banyak tim yang lebih dekat ke Pekanbaru. Tiga Naga, Babel United, Semen Padang dan Sriwijaya. Sementara yang jauh adalah PSMS Medan," pungkasnya.

Baca Juga: Tatap Laga Lawan Sriwijaya, PSMS Move On dari Kekalahan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya