Comscore Tracker

PSMS Gagal Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Dampaknya untuk Tim

Palembang jadi tuan rumah grup 1 Liga 2 putaran pertama

Medan, IDN Times - Ambisi PSMS menjadi tuan rumah Liga 2 dipastikan pupus. Grup 1 resmi digelar di di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Hal ini diumumkan pada manager meeting, Kamis (16/9/2021).

"Tadi, tepat 16 September Jam 4, kita meeting Liga 2, diikuti oleh 24 kontingen peserta liga 2. Dalam pembagian grup PSMS berada grup 1. Tuan rumah itu jatuh di tangan Sriwijaya. Jadi kick off nya itu 26 September dan satu grup itu ada 6 tim," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Seperti diketahui jika PSMS berada dalam Grup 1 atau Grup Sumatera. Selain PSMS ada PSPS, KS Tiga Naga, Semen Padang, Muba dan Sriwijaya sebagai tuan rumah. 

1. Penentuan tuan rumah berlaku untuk putaran pertama

PSMS Gagal Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Dampaknya untuk TimManajer PSMS Mulyadi Simatupang dan Sekretaris Julius Raja saat ikut rapat virtual dengan PSSI (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Mulyadi, putaran pertama nantinya akan digelar 26 September sampai 22 Oktober mendatang. Jika ingin menjadi tuan rumah, kesempatan itu ada di putaran kedua. 

"Menjelang putaran pertama akan dilakukan biding lagi untuk putaran kedua. Bisa aja nanti kita mencalonkan lagi untuk putaran kedua. Atau tetap Stiwijaya atau bisa juga mungkin tim yang lain mencalonkan tuan rumah," sambungnya.

Mulyadi pun mengaku dengan terpilihnya Sriwajaya akan berdampak terhadap pengularan biaya yang lebih besar tentunya. "Bagi kita efisiensi memang agak sedikit keluar biaya ya dibandingkan sebagai tuan rumah. Kurang menguntungkan. Tetapi kalau secara pertandingan dimana saja kami sudah siap dan saya kira PSMS main di luar, trennya makin baik," ungkap Kadis Perikatan dan Kelautan Sumut ini.

Baca Juga: Fiwi dan Joko Susilo Sudah Berlatih di PSMS, Ini Kata Ansyari Lubis

2. Perekrutan Mamadou tergantung proses naturalisasinya

PSMS Gagal Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Dampaknya untuk TimMamadou Hady Barry mencetak gol ke gawang PSPS (Dok.IDN Times/istimewa)

Sejauh ini untuk persiapan tim, Mulyadi mengaku jika saat ini timnya sudah mencapai 95 persen. "Pemain sudah hampir 100 persen tidak ada lagi penambahan. Kecuali saat ini sedang berproses Mamadou Hady Barry, katakanlah sebelum kick off dia suda disumpah maka akan jadi bonus buat PSMS," sebutnya.

Seandainya tanpa Mamadou, Mulyadi tetap optimis mengingat adanya tambahan 5 pemain baru dalam klubnya.

3. Rizky Abdiansyah belum diputuskan nasibnya

Lantas bagaimana nasib Rizky Abdiansyah? Mulyadi mengatakan, masih akan dirundingkan. Menunggu kepastian nasib satu pemain lagi yang didatangkan dari Kostrad selain Fiwi Dwipan dan Fiwi.

"Saat ini kita masih ada pemain 1 lagi yang belum ada kabar. Kemarin kita minjam dari Kostrad itu ada tiga. Fiwi, Joko Susilo, Feri. Tapi Feri tidak ada kabar, jika tidak datang kita sudah ada Rizky," terangnya.

Baca Juga: Kisah Gelandang PSMS Eli Nasoka, Dari Sepak Bola Gajah Kini Hijrah

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya