PSMS akan Uji Coba Pramusim ke Malaysia, Hadapi Tim Liga Super

PSMS belum sekalipun menggelar uji coba

Medan, IDN Times- PSMS Medan belum menggelar uji coba selama persiapan menghadapi Liga 2 musim 2024-2025. Untuk itu Ayam Kinantan berencana terbang ke Malaysia untuk menjalani beberapa uji coba pramusim pada 18 Agustus 2024 mendatang.

"Insyaallah kita berangkat tanggal 18 Agustus pagi. Ada 3-4 pertandingan di Malaysia," kata Nil Maizar. 

1. Nil mencari kerangka tim yang pas

PSMS akan Uji Coba Pramusim ke Malaysia, Hadapi Tim Liga SuperPelatih baru PSMS Nil Maizar memimpin latihan di Stadion TD Pardede (dok.istimewa)

Nil mengatakan nantinya mereka berencana menghadapi tim kasta teratas Liga Malaysia dan kasta keduanya. Uji coba ini penting untuk menghadapi kompetisi mendatang. 

"Uji coba ini untuk melihat kerangka tim. Menghadapi lawan yang levelnya di atas atau sama," kata eks Pelatih Semen Padang itu.

Nantinya para pemain akan diuji sesuai dengan posisinya masing-masing. "Mudah-mudahan kelihatan kerangka timnya," kata Nil.

 

2. Kuota pemain lokal sudah penuh

PSMS akan Uji Coba Pramusim ke Malaysia, Hadapi Tim Liga SuperDwi Rafi Angga resmi memerkuat PSMS (instagram/official_psmsmedan)

Nil mengatakan saat ini kuota pemain lokal sudah penuh sebanyak 27 pemain.Termasuk pemain di bawah usia 21 tahun berjumlah 4 pemain.

"Kuota lokal penuh, tapi di Malaysia jika nanti masih ada yang kurang akan kita tambah. Kuota kita pemain lokal 27 orang, dan pemain asing 3 orang," beber eks pelatih timnas itu.

3. Saat ini PSMS masih berburu pemain asing

PSMS akan Uji Coba Pramusim ke Malaysia, Hadapi Tim Liga SuperStriker asal Gambia Salifu Jatta jalani trial di PSMS (dok.istimewa)

PSMS saat ini masih dalam perburuan pemain asing. Sejauh ini ada satu pemain Brasil yang sedang menjalani trial.

Sementara pemain asing asal Prancis batal bergabung dan pemain asal Gambia sudah dicoret karena tak memenuhi ekspektasi pelatih.

Baca Juga: Bek Prancis Ternyata Batal Datang ke PSMS, Pemain Brasil Jalani Trial

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya