Comscore Tracker

PSDS Tertarik Kembalikan Osas Saha, Tapi Ini Kendalanya

PSDS adalah klub pertama Osas Saha di Indonesia

Medan, IDN Times- PSDS masih berburu pemain untuk menghadapi musim promosinya di Liga 2 musim 2022/2023 ini. Menarik menantikan pemain incaran klub berjuluk Traktor Kuning ini.Teranyar PSDS dikaitkan dengan satu nama bomber naturalisasi asal Nigeria, Osas Marvellous Saha. 

Hal itu karena beredar foto Manajer PSDS, Herman Sagita bersama dengan Osas Saha. Benarkah PSDS merekrut Osas?

1. Pertemuan masih sebatas reuni

PSDS Tertarik Kembalikan Osas Saha, Tapi Ini Kendalanyapotret Osas Saha (instagram.com/osasmarvellous)

Herman mengatakan pertemuan itu hanya sebatas reuni karena Osas pernah memperkuat PSDS pada tahun 2007. Ia mengatakan belum ada obrolan serius soal transfer.

"Sebenarnya kemarin kan waktu tau saya di Bandung mereka datang menghubungi. Ngobrol-ngobrol lah. Senang mau bertemu. Karena dia ingat dari Nigeria dulu pertama datang pertama di PSDS. Dari 2007 sampai 2009. Sekarang dia sudah pemain naturalisasi. Dia datang bersama Aqua mantan pemain kita juga dulu," kata Herman.

Baca Juga: PSDS Incar Bek Tengah dan Striker dari Liga 1

2. PSDS tertarik kalau memang harganya cocok

PSDS Tertarik Kembalikan Osas Saha, Tapi Ini KendalanyaManajer PSDS, Herman Sagita (Dok.IDN Times/istimewa)

Namun saat ditanya ketertarikan, Cinwa, sapaan akrabnya tak memungkiri tertarik. Apalagi Osas Saha salah satu striker tajam di Liga Indonesia. 

"Kalau memang harganya cocok sebenarnya kita mau. Tapi kalau mahal kali kita mana ada duit. Jadi sebatas cakap-cakap saja belum ada negosiasi," kata Cinwa.

"Kita mau tapi gak boleh ngoyo. Semua menunggu Liga 1. Kita belum bisalah kalau sekarang langsung kontrak. Kecuali dapat sponsor besar. Kayak PSMS. Bergerak sana bergerak sininya sekarang kami," tambahnya. 

Ia mengatakan saat ini PSDS masih fokus dalam merekrut para amunisi lokal. "Saat ini prioritas masih sebatas anak Sumut. di mana kurang nanti di situ disisipkan.
Dulu PSDS juga begitu sebatas anak Sumut tambah asing. Dedi Gusmawan, Ilham Ramadhona, Paulo Sitanggang, mana yang punya kekuatan dan kecepatan. Pasti lebih bagus anak Sumut. Rasanya memiliki pasti tinggi," ungkapnya.

3. Osas Saha awali karier di PSDS hingga saat ini berstatus pemain naturalisasi

PSDS Tertarik Kembalikan Osas Saha, Tapi Ini KendalanyaInstagram.com/osasmarvellous

Ikfepua Osas Marvellous atau populer dengan nama Osas Saha adalah pemain asing yang memulai kariernya di Indonesia dengan memperkuat PSDS. Saat itu Osas belum berstatus naturalisasi. 

Pemain kelahiran 23 Oktober 1986 ini menjadi mesin gol PSDS dengan tampil di 37 laga dan mencetak 18 gol. Dari situlah nama Osas Saha mulai dikenal di kancah sepak bola tanah air dengan memperkuat klub-klub besar seperti PSMS, Persija, hingga PSM. Teranyar dia memperkuat AHHA PSG Pati.

Bahkan dia dinaturalisasi dan sempat memperkuat tim nasional Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: Mantan Bek PSMS, Aulia Siregar Resmi Asisten Pelatih Karo United 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya