Comscore Tracker

PSDS Junior Lolos ke Semifinal Piala Soeratin U-17 Sumut

PSDS hadapi TGM di semi final

Medan, IDN Times- PSDS Junior masih belum terbendung di Piala Soeratin U-17 Zona Sumatra Utara. Tiket semi final berhasil mereka genggam setelah menumbangkan PS Polresta Deli Serdang junior dengan skor 3-0 pada babak 8 Besar di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Kamis (6/1/2022) sore.

PSDS dipastikan akan menghadapi PS Thamrin Graha Metropolitan (TGM) yang lebih dulu menyegel tiket semi final. Keduanya akan bersua Minggu (9/1/2022).

1. PSDS Junior tampil solid dan melihat celah di pertahanan Polresta

PSDS Junior Lolos ke Semifinal Piala Soeratin U-17 SumutPSDS Junior memastikan tiket semi final Piala Soeratin U-17 Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada laga itu PSDS Junior berhasil tampil solid. Hasilnya tendangan keras Raja Imam Siregar pada menit ke-24 berhasil memecah kebuntuan timnya. Unggul satu gol, Traktr Kuning Muda kian bersemangat. 

Hasilnya jelang berakhirnya babak pertama, Adek Andreansyah memaksa Irfan, kiper Polresta kembali memungut si kulit bundar dari gawangnya. Tendangannya gagal diantisipasi.

Di babak kedua Pelatih PS Polresta Deli Serdang Junior, Irwanto melakukan beberapa pergantian untuk bisa mengejar ketertinggalan. Termasuk di barisan pertahanan.

Namun serangan-serangan Traktor Kuning Muda tak terbendung. Menit ke-60, PSDS berhasil unggul 3-0 lewat Hendrico Agustin.

 

Baca Juga: PSDS Melaju, Ini Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Piala Soeratin U-17

2. Pemain PSDS Junior tampil disiplin dan konsisten

PSDS Junior Lolos ke Semifinal Piala Soeratin U-17 SumutSkuat PSDS Junior pada laga Piala Soeratin U-17 di Stadion Kebun Bunga, Selasa (28/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih PSDS Junior, Sakti Yasin Nasution mengatakan bahwa kemenangan timnya berkat kerja keras para pemain yang selalu konsisten menerapkan permainan yang selama ini dilatih. Hasilnya PSDS bermain tenang.

"Saya terima kasih sama anak anak. Mereka disipilin dan berkerja keras. Saya aku ada memang hal yang dibenahi untuk mengahadapi semifinal mendatang,"katanya.

Mntan pemain tengah PSDS senior itu juga menyebut kemenangan timnya berkat dukungan serta doa masyarakat Deli Serdang.

3. Semi final akan digelar 8 dan 9 September

PSDS Junior Lolos ke Semifinal Piala Soeratin U-17 SumutPSKB Binjai sudah meraih tiket semi final Piala Soeratin U-17 (instagram/official_psmsmedan)

Tiket PSDS menjadi tiket semi final terakhir yang diperebutkan. Sebelumnya tiga tim sudah lebih dulu lolos. Mereka adalah PSKB Binjai yang akan menghadapi PSSA Asahan di semi final, serta TGM yang menghadapi PSDS di semi final. Belum diketahui venu semi final.

Baca Juga: Derby Deli Serdang di 8 Besar Piala Soeratin, PSDS Asah Mentalitas

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya