PSDS Coret 9 Pemain Usai Tampil di Edy Rahmayadi Cup 

Dianggap kalah bersaing

Medan, IDN Times- PSDS melakukan perombakan tim usai tampil di turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup. Manajemen mencoret 9 pemain. 

Hal ini untuk memerkuat tim menghadapi Liga 2 yang rencananya bergulir akhir Agustus 2022 ini. 

"Iya, memang sebagian pemain dari skuat PSDS Deli Serdang di Edy Rahmayadi Super Cup kemarin sudah kita coret. Ada, sekitar 8 atau 9 pemain," kata Herman Sagita, Kamis (4/8/2022).

1. Dianggap kalah bersaing dengan pemain lain

PSDS Coret 9 Pemain Usai Tampil di Edy Rahmayadi Cup Manajer PSDS, Herman Sagita (Dok.IDN Times/istimewa)

Herman tidak merinci pemain yang dicoret. Namun dia menyebut alasannya karena kalah bersaing dengan pemain lainnya.

"Karena kita memang ikut di pramusim itu untuk melihat kualitas sesungguhnya pemain kita. Jadi 8 atau 9 pemain yang kita coret itu memang dianggap kalah bersaing dengan pemain lainnya," ucap Herman.

Baca Juga: Persiapan Liga 3, Pelita Medan Soccer Tumbangkan PSDS

2. Sejumlah pemain muda dipertahankan

PSDS Coret 9 Pemain Usai Tampil di Edy Rahmayadi Cup PSDS merayakan kemenangan atas Deltras di Liga 3 (instagram/psds.deliserdang.official)

Skuat PSDS memang cukup gemuk. Bahkan ada pemain muda yang tetap dipertahankan. Nantinya mereka akan didistribusikan ke klub Liga 3 untuk mendapat pengalaman.

"Kita memang sangat banyak merekrut pemain. Dan yang kita pertahankan ada juga yang usianya muda dan kita arahkan ke Liga 3 nantinya," sambungnya.

3. Herman tak kecewa meski PSDS raih hasil buruk di Turnamen Edy Rahmayadi Cup

PSDS Coret 9 Pemain Usai Tampil di Edy Rahmayadi Cup Duel PSMS kontra PSDS pada laga Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS memang menuai hasil buruk di Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup. Skuat berjuluk Traktor Kuning ini finish di urutan terakhir dengan tak meraih kemenangan, satu hasil imbang, serta dua kekalahan.

Namun menurut Herman, para pemain sebenarnya bermain bagus di turnamen itu. Dia menyebut memang tujuan untuk ikut untuk menguji kualitas pemain.

"Kalau tidak bilang tidak ada niat juara, bukan itu juga. Tapi saya pribadi enggak kecewa, anak-anak bagus. Dan memang kami menjadikan event itu hanya untuk melihat pemain di sana. Karena disitulah tempatnya, karena lawan kami uji coba selama ini tidak setara juga," pungkasnya.

Baca Juga: Juarai Turnamen Pramusim, Putu Gede Sebut PSMS Cuma Beruntung

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya