PSDS Coret 6 Pemain Jelang Putaran 2, Ini Statistiknya

Salah satu yang dicoret kerap jadi langganan starter

Deli Serdang, IDN Times- Pergantian pelatih PSDS Deli Serdang dari Susanto ke Zefrizal berdampak pada perubahan komposisi skuat menghadapi putaran 2 Liga 2. Bongkar pasang skuat dilakukan. Sebanyak 6 pemain harus rela diputus kontraknya.

Mereka adalah Syafril Lestaluhu, Fajar Erlangga, M Isra Saputra Harfa, Jechson Felix, M Chandra dan Fuad Hasan. Mereka dicoret usai laga uji coba kontra PSBL Langsa yang berakhir dengan kemenangan PSDS 4-1 di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam.

1. Manajemen serahkan keputusan soal pemain ke Zefrizal

PSDS Coret 6 Pemain Jelang Putaran 2, Ini StatistiknyaManajer PSDS, Herman Sagita (Dok.IDN Times/istimewa)

Manager PSDS, Herman Sagita membenarkan soal pencoretan ini. Menurutnya hal itu sudah menjadi wewenang penuh pelatih yang ditunjuk. 

Namun menurutnya bisa jadi yang dicoret bertambah karena PSDS masih akan melakukan dua uji coba lagi yakni kontra Poslab, Rabu (25/10/2023) sore ini dan kontra Labura Hebat, Sabtu (28/10/2023). 

"Ia sementara itu dulu (yang dipulangkan). Karena kita ada ujicoba lagi lawan Poslab Labuhan Baru. Nanti kita lihat lagi (siapa yang selanjutnya akan dipulangkan)," kata Herman.

Baca Juga: Natanael Siringoringo Nongol di Teladan, Sinyal ke PSMS?

2. Dari 6 yang dicoret, terdapat Isra yang sering jadi langganan starter

PSDS Coret 6 Pemain Jelang Putaran 2, Ini StatistiknyaStriker PSDS Jechson Felix (IDN Times/Doni Hermawan)

Dari 6 pemain yang dicoret, rata-rata jarang mendapat kesempatan tampil. Kecuali M Isra. Dia adalah pilar utama di posisi full back kiri saat ditangani Susanto. M Isra turun 6 kali dan semuanya sebagai starter.

Sementara Jechson Felix sebagai striker turun tiga kali dan rata-rata sebagai pengganti. Sementara Lestaluhu yang berposisi sebagai gelandang sudah turun 4 kali dan 3 kali sebagai starter.

Sedangkan Fajar Erlangga dan Chandra yang berposisi di belakang sama-sama turun satu kali. Satu-satunya yang belum pernah turun dari 6 laga dari yang dicoret adalah Fuad Hasan di posisi kiper.

3. Zefrizal menilai skuat terlalu gemuk

PSDS Coret 6 Pemain Jelang Putaran 2, Ini StatistiknyaSkuat PSDS musim 2023/2024 saat launching di Convention Hall Deli Serdang, Kamis (7/9/2023) malam (Dok.PSDS)

Hingga saat ini Pelatih PSDS Zefrizal masih melakukan evaluasi dan perampingan pemain. Evaluasi dilakukan dengan melihat performa pemain mulai dari latihan sampai ujicoba. 

"Kita memang sudah melakukan pencoretan, itu dilakukan supaya skuat saat ini tidak terlalu gemuk," kata Zefrizal.

Baca Juga: PSDS Tunjuk Eks Pelatih Klub Liga 3 Gantikan Susanto

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya