PSDS akan Mulai Buka Trial untuk Legiun Asing Hadapi Liga 2

Susanto juga mematangkan perekrutan pemain lokal

Medan, IDN Times- Meski di tengah kesulitan finansial, tak menghalangi PSDS Deli Serdang menggelar persiapan menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Tim berjuluk Traktor Kuning ini dalam proses perekrutan pemain.

Usai menggelar seleksi untuk pemain lokal, tim besutan Susanto ini akan membuka trial untuk pemain asing. Hal itu disampaikan pelatih kepala PSDS Susanto.

"Minggu depan kita jadwalkan akan ada trial pemain asing. Begitu rencana klub sejauh ini," Susanto.

1. Legiun asing diharapkan bisa membuat PSDS lebih matang

PSDS akan Mulai Buka Trial untuk Legiun Asing Hadapi Liga 2Pelatih PSDS, Susanto dan kapten PSDS, M Irfan saat sesi konfrensi pers (Dok.Istimewa)

Susanto tak memungkiri, kehadiran legiun asing akan menambah kekuatan tim. Apalagi menghadapi Liga 2.

Susanto mengatakan pemain yang dipilih nantinya sesuai dengan kebutuhan tim. "Soal pemain asing ini adalah yang nantinya menambah kekuatan kita di beberapa posisi yang kita anggap kurang," ucap pria yang semasa bermain dijuluki Tronton ini.

 

Baca Juga: Kesulitan Finansial, PSDS Siap Dijual ke Publik

2. Pemain yang tak sesuai skema akan dicoret

PSDS akan Mulai Buka Trial untuk Legiun Asing Hadapi Liga 2Seleksi perdana PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (12/6/2023) untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Adik kandung pelatih kawakan Suharto AD itu mengatakan saat ini pihaknya terus mengevaluasi perkembangan tim. Pemain yang nantinya tak bisa menjalankan skema akan dicoret.

"Kita terus melakukan seleksi pemain secara intensif dan berjalan mencari kerangka tim sekaligus pencoretan pemain yang tak sesuai skema di Liga 2," kata Susanto.

Nantinya para pemain muda yang belum siap akan dikirim ke tim lain. "Konsepnya kita akan ambil pemain yang sesuai, yang belum akan kita arahkan bermain ke tim satelit PSDS nantinya. Ya untuk menambah jam terbang mereka dulu," ucap Susanto.

 

3. Ada beberapa legiun asing yang rencananya akan trial di PSDS

PSDS akan Mulai Buka Trial untuk Legiun Asing Hadapi Liga 2Seleksi perdana PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (12/6/2023) untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui rencananya ada dua kuota legiun asing untuk klub Liga 2. Antara lain satu dari Asia dan satu bebas negara. Dari informasi yang didapat, ada beberapa legiun asing yang akan trial di PSDS. Dua dari Afrika, 1 dari Iran dan 1 dari Singapura.

Baca Juga: PSMS Medan Menang Uji Coba Perdana, Wajah Baru Unjuk Gigi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya