Comscore Tracker

PSDS Ada di Daftar 9 Klub yang Menolak Liga 2 Lanjut

PSMS dan Karo United mendukung kompetisi lanjut

Medan, IDN Times- Owner meeting Liga 2 yang digelar PT LIB di Jakarta, Selasa (24/1/2023) malam menghasilkan beberapa kesimpulan. Mayoritas klub-klub Liga 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi. Namun keputusan tetap diserahkan ke PSSI baik itu rapat exco maupun Kongres Luar Biasa (KLB).

Ada 15 klub yang mendukung Liga 2 lanjut, termasuk 2 klub Sumatra Utara PSMS dan Karo United. Sementara ada 9 klub yang menolak kompetisi lanjut, termasuk klub asal Sumatra Utara, PSDS.

1. PSDS masuk 9 klub yang menolak

PSDS Ada di Daftar 9 Klub yang Menolak Liga 2 LanjutPara pemain PSDS merayakan gol ke gawang PSPS di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (18/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya nama PSDS memang turut menandatangani pernyataan klub yang meminta kompetisi tak dilanjutkan. Meskipun dalam surat itu ada beberapa klub yang menyebut tanda tangan mereka dipalsukan. 

Namun dalam pertemuan yang dihadiri 26 klub itu, mereka terbelah dua keinginan. 15 meminta kompetisi lanjut. Sementara PSDS termasuk 9 klub yang menolak.

Baca Juga: Stadion PSMS, Karo United dan PSDS Penuhi Syarat Keamanan Gelar Laga

2. PSDS saat ini terjerembab di zona degradasi

PSDS Ada di Daftar 9 Klub yang Menolak Liga 2 LanjutDuel PSDS kontra Semen Padang pada lanjutan Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam (IDN Times/Doni Hermawan)

Belum diketahui alasan PSDS menolak kompetisi lanjut. Faktor finansial diduga menjadi alasan. Saat ini posisi skuat berjuluk Traktor Kuning itu di klasemen Liga 2 Wilayah Barat memang kurang baik. PSDS terpuruk di posisi 8 klasemen sementara dari 9 partisipan. PSDS baru menang 1 kali dan 2 kali imbang dengan 3 kali kalah.

3. Daftar klub yang mendukung dan menolak Liga 2 lanjut

PSDS Ada di Daftar 9 Klub yang Menolak Liga 2 LanjutDuel PSMS kontra Karo United di Stadion Teladan, Sabtu (10/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Daftar pernyataan sikap klub:
Klub yang meminta Liga 2 lanjut
FC Bekasi City, Gresik United, Persewar Waropen, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persipal Palu, Persipura Jayapura, Sulut United, Nusantara United FC, Semen Padang, PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Karo United

Klub yang menolak
Persekat Tegal, Persikab Kabupaten Bandung, Persipa Pati, PSKC CImahi, PSDS Deli Serdang, Putra Delta Sidoardjo, PSPS Riau, Deltras FC

Tidak hadir
Sriwijaya, Persiraja

Belum tentukan sikap
PSBS Biak

Baca Juga: Keren! Bek PSDS Nyoman Paul Aro Bikin Juri Indonesia Idol Terpukau

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya