Comscore Tracker

Prediksi  Jepang Vs Kroasia dari Donny Siregar dan Yusrizal Muzakki

Jepang diprediksi menang tipis

Medan, IDN Times- Jepang menjadi sorotan di Piala Dunia 2022. Tim Samurai Biru mengalahkan dua raksasa Jerman dan Spanyol dan lolos sebagai juara grup. Masihkah kejutan wakil Asia itu berlanjut? 

Kroasia menjadi ujian berat bagi Jepang pada duel 16 besar di Stadion Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam nanti (kick off 22.00 WIB).

Berikut prediksi dan analisis mantan pemain PSMS, Donny Fernando Siregar dan gelandang PSDS, Yusrizal Muzakki.

1. Donny Fernando Siregar jagokan Jepang akan lolos

Prediksi  Jepang Vs Kroasia dari Donny Siregar dan Yusrizal MuzakkiDonny Fernando Siregar Pelatih Akademi Sepak Bola Utamasia dan anaknya Elnino Iniesta Siregar (Dok. Pribadi)

Mantan gelandang PSMS, PSIS dan Persijap Jepara, Donny Fernando Siregar menyebut Jepang punya kemungkinan lolos untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka ke perempat final. Apalagi performa selama penyisihan sangat gemilang.

"Jepang tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Berhasil lolos dari grup neraka dengan memulangkan Jerman dan mengalahkan Spanyl di fase grup. 
Jepang bermain dengan organisasi yang baik. Bagus secara bertahan maupun menyerang. Transisi bertahan ke menyerang mereka dengan mengandalkan counter attack menjadi ciri khas tim ini saat meladeni tim-tim tangguh," kata Donny.

Pelatih klub Liga 3, Ar Rasyid ini mengakui memang Jepang akan meladeni Kroasia yang punya tradisi lebih baik di piala dunia. Finalis Piala Dunia 2018 itu dipimpin sejumlah pemain berpengalaman.

"Kroasia juga tim tangguh, bermain cukup baik di fase grup dan dipimpin oleh pemain-pemain senior seperti Luka Modric, Kovacic dan Perisic. Soal prediksiJepang akan keluar menjadi pemenang dengan skor tipis 2-1," beber Donny.

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

2. Kroasia dipimpin pemain berpengalaman

Prediksi  Jepang Vs Kroasia dari Donny Siregar dan Yusrizal MuzakkiYusrizal Muzakki, gelandang PSDS, abang dari Egy Maulana Vikri (instagram/psds.deliserdang.official)

Sementara gelandang klub Liga 2, PSDS, Yusrizal Muzakki juga memfavoritkan Jepang akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Begitupun Kroasia juga akan bermain dengan baik.

"Kalau menurut saya mungkin Jepang lebih percaya diri. Soalnya pada saat penyisihan mereka bisa mengalahkan Spanyol dan Jerman. Untuk Kroasia kemungkinan bisa menampilkan permainan yang lebih bagus. Dari tiga laga progresnya bagus. Setelah imbang lawan Maroko, mengalahkan Kanada hingga imbang lawan Belgia," kata Muzakki.

Begitupun untuk skor akhir, Muzakki memprediksi Samurai Biru akan menang tipis. "Untuk skor prediksi saya Jepang menang 1-0," kata abang dari Egy Maulana Vikri ini.

3. Perkiraan Line Up:

Prediksi  Jepang Vs Kroasia dari Donny Siregar dan Yusrizal MuzakkiTakehiro Tomiyasu, pemain baru Arsenal. (instagram.com/tomiyasu.t)

Perkiraan Line Up:
Jepang (3-1-3-3): Gonda; Tomiyasu, Taniguchi, Yoshida; Ito; Morita, Tanaka, Nagatomo; Doan, Maeda, Kamada
Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Barisic; Kovacic, Brozovic, Modric; Kramaric, Livaja, Perisic
Pelatih: Zlatko Dalic

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya