Comscore Tracker

Prediksi Inggris vs Ceko, Saktiawan Sinaga: Pembuktian Tiga Singa

Sakti prediksi Inggris bakal jadi juara grup

Medan, IDN Times - Inggris akan menjalani partai terakhirnya di penyisihan grup D Piala Eropa 2020. Mereka akan berebut poin dengan Republik Ceko di Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari nanti.

Kali ini mantan striker PSMS Medan dan tim nasional, Saktiawan Sinaga memberikan analisis dan prediksinya untuk duel perebutan juara grup D ini.

1. Inggris akan main lebih menyerang

Prediksi Inggris vs Ceko, Saktiawan Sinaga: Pembuktian Tiga Singagoal.com

Sakti mengatakan, pasukan Gareth Southgate akan tampil menyerang dan main terbuka. Ini demi mengamankan tiket juara grup. Seperti diketahui Inggris dan Ceko sama-sama mengumpulkan empat poin. Inggris saat ini berada di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

"Inggris pasti main lebih menyerang. Mereka sebelumnya main imbang lawan. Pastinya mereka incar menang lawan Ceko," kata Sakti.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Jerman, Rachmad Hidayat: Les Blues Favorit!

2. Pembuktian lini depan Inggris

Prediksi Inggris vs Ceko, Saktiawan Sinaga: Pembuktian Tiga SingaJadon Sancho (skysports.com)

Selain itu Inggris juga disorot karena baru mencetak satu gol dari dua laga. Duel ini menurutnya jadi pembuktian bagi tim Tiga Singa.

Striker Inggris Harry Kane disorot karena moncer di liga tapi tumpul di timnas. "Saya pikir Inggris membuktikan jika mereka bisa mencetak gol lebih banyak. Terutama Harry Kane. Kemungkinan ada rotasi," kata pria yang juga pernah memperkuat Persik Kediri, PSS Sleman, Mitra Kukar dan Borneo FC ini.

Pada laga ini Southgate kemungkinan menurunkan Jadon Sancho sebagai starter. Sementara lini tengah kemungkinan tanpa Mason Mount dan Ben Chilwell setelah melakukan kontak dekat dengan Billy Gilmour dari Skotlandia, yang dites positif COVID-19. Selain itu ada Jude Bellingham dan Jack Grealish yang bisa tampil.

3. Inggris bakal menang tipis

Prediksi Inggris vs Ceko, Saktiawan Sinaga: Pembuktian Tiga SingaSkotlandia vs Ceko. (twitter.com/EURO2020)

Soal skor, Saktiawan Sinaga memprediksi duel ini tetap akan ketat. Republik Ceko punya pertahanan yang solid. Itu terbukti dari dua laga mereka hanya kebobolan satu gol dan mencetak tiga gol. 

"Kalau skor, gak banyak-banyak ini. Tipis saja 2-1 untuk kemenangan Inggris," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Italia vs Swiss, M Halim: Azzuri Lebih Percaya Diri

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya