Comscore Tracker

Prediksi Belgia vs Rusia, Slamet Riyadi: Hazard dkk Bakal Menang Tipis

Rusia diyakini bakal menyulitkan

Medan, IDN Times - Duel ketat tersaji di grup C Piala Eropa 2020. Belgia akan menghadapi Rusia di St Pettersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari kick off pukul 02.00 WIB. 

Ini menjadi ujian awal bagi semi finalis Piala Dunia 2018 itu. Seperti apa prediksi duel Belgia kontra Rusia? Mantan Pelatih PSMS dan tim nasional, Slamet Riyadi memberikan prediksi dan analisisnya. 

1. Belgia lebih diunggulkan dengan materi pemainnya

Prediksi Belgia vs Rusia, Slamet Riyadi: Hazard dkk Bakal Menang TipisEden Hazard ketika bermain bersama tim nasional Belgia. (goal.com)

Slamet mengatakan, Belgia termasuk salah satu kandidat juara Piala Eropa 2021. Tentu saja De Rode Duivels alias Setan Merah.

"Dengan deretan pemain kelas satu yang ada di Belgia saat ini, secara matematis memang Belgia lebih diunggulkan," kata Slamet.

Kevin de Bruyne yang cedera saat final Liga Champions memang belum tersedia untuk laga ini. Namun hal itu menurut Slamet tidak jadi alasan melemahkan Belgia. 

"Romelu Lukaku, Eden Hazard dan De Bruyne menjadi momok untuk tim Rusia," kata Slamet.

Baca Juga: Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih Atraktif

2. Rusia gak bisa dipandang remeh karena bermain di kandangnya

Prediksi Belgia vs Rusia, Slamet Riyadi: Hazard dkk Bakal Menang Tipistwitter.com/FIFAWorldCup

Tapi menurut Pelatih Kwarta itu, Rusia bisa merepotkan. Faktor tuan rumah bisa menjadikan mereka tidak bisa dianggap remeh. Beberapa wajah lama masih menghiasi pasukan Stanislav Cherchesov. 

Pemain-pemain gaek seperti Yuri Zhirkov yang sudah berusia 37 tahun dan Dzyyba 32 tahun masih diandalkan. Sayangnya mereka harus kehilangan Andrey Mostovoy karena positif COVID-19. Penggantinya Roman Evgeniev.

"Faktor tuan rumah mungkin akan sedikit membuat Rusia memberi perlawanan. Mereka memang bakal menyulitkan," tambahnya.

3. Belgia bisa menang tipis

Prediksi Belgia vs Rusia, Slamet Riyadi: Hazard dkk Bakal Menang TipisTwitter.com/EURO2020

Slamet meyakini laga ini akan berjalan ketat. Belgia akan meraih kemenangan tipis. Namun pertahanan mereka juga belum aman dari gempuran pemain Rusia. "Saya prediksi Belgia meraih kemenangan tipis 2-1," pungkasnya.

Baca Juga: Rekor Baru! 5 Fakta Kemenangan Italia atas Turki di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya