Comscore Tracker

Prediksi Belanda vs Austria, Sahari Gultom: De Oranje Bakal Kesulitan

Pelatih kiper timnas ini prediksi hasil imbang

Medan, IDN Times - Belanda harus meraih kemenangan susah payah atas Ukraina pada laga perdana grup E Piala Eropa 2020 di Amsterdam Arena, 14 Juni 2021. De Oranje kini ditunggu ujian berat lainnya. Mereka akan meladeni Austria di tempat yang sama.

Bagaimana prediksi pertandingan Belanda kontra Austria ini? Yuk, kita simak analisis pelatih kiper timnas Indonesia, Sahari Gultom.

1. Faktor tuan rumah sebenarnya menguntungkan Belanda

Prediksi Belanda vs Austria, Sahari Gultom: De Oranje Bakal Kesulitanpotret Georginio Wijnaldum di Timnas Belanda(skysports.com)

Ucok, sapaan akrab Sahari Gultom, mengatakan sebenarnya faktor tuan rumah dengan bermain di Amsterdam Arena hal yang menguntungkan bagi pasukan Frank de Boer. 

"Selain itu penyerang Austria Arnautovic gak main gara-gara selebrasi rasis. Tapi Austria punya pertahanan yang solid," kata Ucok kepada IDN Times, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Belanda Vs Austria: Duel Penentu Penguasa Grup C

2. David Alaba cs lebih percaya diri

Prediksi Belanda vs Austria, Sahari Gultom: De Oranje Bakal KesulitanDavid Alaba membungkan Arnautovic setelah melakukan selebrasi kontroversial. (goal.com).

David Alaba dkk sebelumnya tampil solid dengan membungkam Makedonia Utara 3-1. Hal itu menjadikan mereka lebih percaya diri menghadapi duel ini.

"Kita lihat Belanda juga kesulitan saat menghadapi Ukraina. Mereka kebobolan dua gol dan nyaris imbang. Pertahanan mereka tidak terlalu kuat tanpa Virgil van Dijk. Jadi kans Austria terbuka," kata mantan kiper PSMS, PSM dan Persipura ini.

3. Kesempatan Austria curi poin

Prediksi Belanda vs Austria, Sahari Gultom: De Oranje Bakal Kesulitanpotret skuad Austria(90min.com)

Untuk itu Austria berkesempatan mencuri poin dari Belanda pada laga nanti. Dengan syarat mereka bermain lebih disiplin. Tanpa Arnautovic karena sanksi satu laga, pelatih Austria, Franco Foda akan mengandalkan Christoph Baumgartner dan Sasa Kalajdzic. Sementara Gregoritsch akan datang dari bangku cadangan. 

"Mereka akan berjibaku menembus pertahanan Belanda yang masih tanpa De Light. Skor saya prediksi 1-1," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Kroasia, Donny Siregar: Three Lions Tetap Favorit!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya