Polri Terbitkan Izin Liga 2, Baru 8 Pemain Ikut Latihan PSMS

Program belum bisa diterapkan

Medan, IDN Times - Latihan PSMS Medan hanya diikuti empat pemain pascalibur PPKM pekan lalu. Sepekan berselang, jumlah pemain yang ikut latihan bertambah. Ada empat pemain tambahan yang sudah bergabung ke markas PSMS, Stadion Kebun Bunga Medan. 

Mereka adalah Rachmad Hidayat, Gozali Siregar, Afiful Huda, dan Wiganda Pradika. Hal itu dibenarkan oleh Asisten Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih usai latihan di Lapangan Kebun Bunga.

"Benar, hari ini ada empat pemain yang merapat. Jadi total keseluruhan pemain yang sudah di sini ada sekitar 8 orang," kata Ridwan.

1. Yohanis Nabar absen latihan karena sakit

Polri Terbitkan Izin Liga 2, Baru 8 Pemain Ikut Latihan PSMSWinger PSMS, Yohannis Nabar (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya empat pemain yang merapat pada latihan perdana adalah Abdul Rohim, Gusti Sandria, Hari Nasution, dan Yohanis Nabar. Namun hari ini Nabar terpaksa absen karena sakit.

"Tadi latihan cuma 7 orang karena Yohanis Nabar sakit kena hujan saat latihan," kata Ridwan.

Namun dengan hanya 7 orang pelatih belum bisa menerapkan program. Mereka pun hanya menjaga kondisi dengan bermain 4-2 atau small side game. Tim pelatih baik itu Ridwan Saragih, Legimin Rahardjo dan Muhammad Halim juga ikut bergabung dengan pemain. Pelatih kepala Ansyari Lubis pun tak terlihat karena izin. 

Baca Juga: Eks Manajer: PSMS Medan Jangan Takut Jual Saham ke Publik!

2. Pelatih Ansyari Lubis sudah siapkan program

Polri Terbitkan Izin Liga 2, Baru 8 Pemain Ikut Latihan PSMSPelatih PSMS Ansyari Lubis saat memimpin latihan di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/istimewa)

Ridwan mengatakan, pemain secepatnya akan bergabung. Ada dua pemain lagi yang akan merapat dan bergabung pada latihan berikutnya. Selain itu rata-rata pemain juga masih berada di luar Medan.

Ridwan mengaku Head Coach Ansyari Lubis sudah menyiapkan program latihan yang nantinya akan diberlakukan ketika pemain sudah kumpul semua di Kebun Bunga. "Ya pelatih kepala sudah menyiapkan hal itu. Tinggal menunggu pemain kumpul dulu semua baru program latihan diberlakukan," pungkasnya.

3. Izin Liga 2 sudah terbit

Polri Terbitkan Izin Liga 2, Baru 8 Pemain Ikut Latihan PSMSKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Apalagi saat ini izin kompetisi sudah terbit. Liga 1 dan Liga 2 dipastikan berjalan sesuai dengan rencana. Liga 1 kick off 27 Agustus 2021 dan menyusul Liga 2 setelahnya. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan hal tersebut setelah bertemu dengan Menpora Zainudin Amali.Syaratnya harus dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Pelaksanaannya (Liga 1 dan Liga 2) tanpa suporter, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat terhadap pemain dan ofisial. Mereka juga harus sudah dua kali vaksin. Sehari sebelumnya, harus PCR, memastikan pemain dan ofisial dalam kondisi negatif. Setelah laga, juga tes PCR," ujar Listyo.

Baca Juga: Sudah Ada Sponsor Merapat ke Liga 2, PSMS Surati Pemain Berkumpul

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya