Piala Kapolsek Beringin, Jadi Ajang Pemanasan Bagi Kontestan Liga 3

Meriahkan HUT Bhayangkara

Medan, IDN Times - Polsek Beringin menggelar turnamen sepak bola segi empat dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara. Ajang ini menjadi simulasi tim-tim yang akan berlaga Liga 3 Indonesia.

Turnamen ini akan berlangsung selama dua hari di lapangan sepak bola PTPN II Kuala Namu, Kamis (18/7) dan Sabtu (20/7) mendatang. Empat tim yang akan bertanding, yakni PS Bhinneka, PSDS Deli Serdang, Tobasa dan Bimoli FC.

Baca Juga: PSMS Kehilangan Al Hadji, Dua Pemain Ini Siap Jadi Opsi Pengganti

1. Rebut Piala Kapolsek Beringin

Piala Kapolsek Beringin, Jadi Ajang Pemanasan Bagi Kontestan Liga 3Dok.IDN Times/istimewa

Kapolsek Beringin AKP Bambang Herianto mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang digemari masyarakat kalangan atas hingga ke bawah. Turnamen memperutkan Piala Kapolsek Beringin itu pun digelar demi menggali potensi para pemain dan pemanasan klub-klub yang akan berlaga di liga 3.

“Turnamen ini juga untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda agar senantiasa sehat, sportif, berperilaku positif,” ujar Kapolsek Beringin AKP Bambang Herianto, Senin (15/7).

Selain itu, pihak ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Diharapkan di usianya yang ke-73 tahun, Polri dapat lebih profesional, modern dan terpercaya, agar semakin dicintai oleh masyarakat.

2. Sesuai regulasi Liga 3

Piala Kapolsek Beringin, Jadi Ajang Pemanasan Bagi Kontestan Liga 3Dok.IDN Times/istimewa

Dikatakannya, berbagai daerah di Sumut punya talenta-talenta muda untuk menjadi pemain bola. Begitu halnya di Deliserdang yang memiliki klub sepak bola berprestasi hingga nasional. Bahkan kini, tengah bermunculan klub baru seperti PS Bhinneka yang akan berlaga di Liga 3.

“Empat tim telah kami undang dan siap untuk berlaga, yakni PS Bhimneka, PSDS Deliserdang, Tobasa dan Bimoli FC. Pertandingan tetap berpedoman dengan regulasi liga 3 di mana tim yang berlaga para pemain maksimal kelahiran 1997 dan boleh diperkuat tiga pemain senior,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, babak penyisihan digelar Kamis (18/7). Dua tim yang menang akan langsung ke final yang digelar Sabtu (20/7). Untuk tim yang berlaga akan dilakukan drawing, Rabu (17/7).

3. PS Bhinneka antusiasi sambut turnamen

Piala Kapolsek Beringin, Jadi Ajang Pemanasan Bagi Kontestan Liga 3Dok.IDN Times/istimewa

Sementara Pelatih Bhinneka, Subono AT mengatakan telah mempersiapkan tim untuk turnamen tersebut. Ajang tersebut akan menjadi pemanasan dan evaluasi timnya sebelum main di Liga 3.

Ada dua calon lawannya nanti di Liga 3, yakni PSDS Deli Serdang dan Tobasa FC merupakan kontestan Liga 3. Sedangkan Bimoli FC akan berlaga di Medan Super League.

“Intinya motivasi dan mental anak-anak tetap terjaga dengan adanya kompetisi. Kami siap menghadapi turnamen ini," jelas mantan pemain PSDS Deli Serdang ini.

Baca Juga: Mantan PSMS Tumbangkan Tim Old Crack PSSA Asahan

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You