Pesta Gol ke Gawang PSSA, YOB Pastikan ke Semi Final Liga 3 Sumut

YOB menanti pemenang Harjuna kontra Saba Bangunan

Medan, IDN Times- Young Olahraga Belawan (YOB) memastikan satu tempat di babak semi final Liga 3 Zona Sumatra Utara (Sumut). Kemenangan telak 5-1 atas PSSA Asahan di Stadion Kebun Bunga, Rabu (8/12/2021) memastikan pasukan Hiu Pesisir merebut satu tempat di babak empat besar.

Pada laga ini Maulana Khalidi mencetak kuattrick menit 33, 55, 64 dan 66. Gol penutup diceploskan Khairi Rifo menit 90.

1. YOB sempat mendapat perlawanan dari PSSA

Pesta Gol ke Gawang PSSA, YOB Pastikan ke Semi Final Liga 3 SumutYOB FC duel melawan PSSA Asahan pada 8 Besar Liga 3 Sumut di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (8/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih YOB FC Belawan, Zefrizal menyebutkan, kemenangan ini akibat kerja keras dan perjuangan anak didiknya. Diakuinya sempat terkejut di babak kedua. 

"Ya Alhamdulillah, itu berkat proses latihan. Kita tetap, bagaimana anak-anak memainkan bola build up dari belakang lapangan," kata Zefrizal kepada awak media usai laga di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (8/12/2021).

Diakuinya PSSA sempat memberi perlawanan. Terbukti skor sempat imbang 1-1 lewat gol Farhan Nauli menit 52.

"Sempat terkejut ya tadi satu gol balasan. Tapi anak-anak langsung cepat. Ada reaksi, mereka melakukan counter-counter yang sangat baik," tambahnya.

Baca Juga: 8 Besar Liga 3 Sumut, Karo United Ditantang Medan Utama Sore Ini

2. YOB bertekad lolos ke final

Pesta Gol ke Gawang PSSA, YOB Pastikan ke Semi Final Liga 3 SumutYOB FC duel melawan PSSA Asahan pada 8 Besar Liga 3 Sumut di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (8/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Zefrizal mengakui timnya sempat kesulitan di babak pertama. Syukurnya YOB berhasil bangkit. "Antiklimaks ya. Saya lihat tadi di babak pertama agak terganggu psikologis anak-anak itu (pemain YOB Belawan). Tapi saya yakin, tim ini tetap bermain baik di babak kedua," ucapnya.

YOB bertekad menjejak partai puncak. Dengan performa saat ini ia yakin bisa menggapainya. "Insya Allah, kalau tidak ada halangan dan izin Yang Maha Kuasa, YOB berusaha sekuat tenaga untuk sampai ke partai puncak," ucapnya.

YOB menanti pemenang antara Harjuna Putra kontra Saba Bangunan saat bersua di semi final.

3. PSSA akui sudah maksimal

Pesta Gol ke Gawang PSSA, YOB Pastikan ke Semi Final Liga 3 SumutPSSA Asahan memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 3 Sumut (instagram/pssa_official)

Sementara itu Pelatih PSSA, Abdul Rahman Marasabessy mengatakan timnya sudah berjuang maksimal. Pencapaian ke babak 8 besar sudah diapresiasi.

"Sempat menyamakan skor, tapi anak-anak tadi sempat terkejut dengan gol balasan yang cepat. Selain itu ada satu stoper kita terkena akumulasi. Itu yang jadi titik lemah kita. Tapi secara keseluruhan sudah cukup memuaskan. Kami banyak mengandalkan pemain junior dan tidak ada target," pungkasnya.

Baca Juga: Tumbangkan Medan Utama, Karo United Lolos ke Semi Final Liga 3 Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya