Pesona Diogo Jota di Bergamo, Klopp Punya Trio Rasa Baru

Cetak hattrick, Liverpool menang 5-0

Liverpool tampil memukau pada lawatannya di kandang Atalanta, Stadio Azzuri d'Italia, Bergamo, Rabu (4/11/2020). Tak tanggung, tuan rumah dibantai 5 gol tanpa balas.

Diogo Jota tampil sebagai bintang malam tadi. Dia mencetak hattrick. Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane berbagi 2 gol lainnya.

Jota menjadi pembelian termahal Liverpool di musim panas lalu dengan harga sekitar Rp856 miliar.

1. Sudah cetak 7 gol untuk Liverpool

Pesona Diogo Jota di Bergamo, Klopp Punya Trio Rasa Barutwitter/LFC

Jota mencatat debut saat menghadapi Arsenal. Dia tampil sebagai pengganti. Tapi turut menyumbang satu gol untuk kemenangan 3-1 Liverpool.

Berikutnya Jota juga tampil sebagia pengganti kontra Sheffield United dan mencetak satu gol. Dia menjadi starter di Liga Champions menghadapi FC Midtjylland dan mencetak satu gol.

Kemudian sebagai pengganti lagi Jota jadi pahlawan kemenangan dengan gol penentu kemenangan ke gawang West Ham tiga hari lalu. Teranyar 3 gol ini membuat namanya kini diperhitungkan Klopp sebagai trisula lini depan.

Baca Juga: Resmi! Liverpool Gaet Diogo Jota, Tottenham Pulangkan Gareth Bale

2. Klopp memuji trio lini depannya

Pesona Diogo Jota di Bergamo, Klopp Punya Trio Rasa BaruDiogo Jota mendapat pelukan dari Juergen Klopp usai laga Liverpool vs Arsenal. Twitter/@LFC

Pemain bintang Portugal itu pun mendapat puja puji. Terutama dari sang pelatih Jurgen Klopp. Tak menurunkan Firmino, Klopp lebih memilih Jota jadi trio di lini depan bersama Salah dan Mane.

“Ini memang tergantung pemain. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Tetapi saya merasa tidak akan ada yang bisa bertahan melawan Sadio Mane, Mo Salah, dan Diogo Jota. Jadi ini bukan semata taktik atau sistem. Ini soal tim,” kata Klopp

Mane, Salah dan Jota jadi trisula baru di lini depan The Reds. Mungkin saja Jota bakal dapat kesempatan untuk tampil reguler.

3. Jota memuji dukungan dari skuat Liverpool

Pesona Diogo Jota di Bergamo, Klopp Punya Trio Rasa Barutwitter/LFC

Menurut Jota penampilan gemilangnya tak lepas dari dukungan skuat Liverpool. Terutama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Mereka dua pemain (Mane dan Salah) kelas dunia, kami semua tahu kualitas mereka. Membuat saya lebih mudah dengan pekerjaan saya. Mereka luar biasa dan kami melakukan permainana yang hebat bersama," kata Jota dilansir dari laman resmi UEFA.

"Saya bermain di tim terbaik dalam karier saya sejauh ini, itu pasti. Saya tidak tahu apakah itu momen terbaik saya, tetapi jelas mencetak gol adalah cara saya bermain sepakbola, jadi saya sangat senang dengan ini dan dengan ini. Kemenangan tandang yang hebat di Liga Champions," tambahnya.

Liverpool saat ini meraih poin 9 dengan sapu bersih 3 kemenangan dari tiga laga. Disusul Ajax Amsterdam yang menang 2-1 saat melawan Midtylland.

Baca Juga: Diogo Jota, Calon Pembeda di Derby Merseyside

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya