Penjelasan Direktur Hukum PSMS Soal Saham 49 Persen Kodrat Shah

Kuasa hukum sebut jangan gagal paham

Medan, IDN Times- Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) selaku badan hukum PSMS pada 25 Maret lalu sempat menuai polemik. Kodrat Shah, selaku pemilik 49 persen saham PSMS menolak hasil RUPS yang mengumumkan susunan direksi dan manajemen PSMS itu.

Menanggapi ini, Direktur Hukum PSMS, Bambang Abimanyu angkat bicara. Ia menduga ada kesalahan pahaman dari Kodrat soal hasil RUPS. 

1. Kodrat tetap pemilik 49 persen saham PSMS

Penjelasan Direktur Hukum PSMS Soal Saham 49 Persen Kodrat ShahKodrat Shah kembali terpilih memimpin Asprov PSSI Sumut (Dok.Istimewa)

Bambang mengatakan pada RUPS itu, pemegang saham 49 persen menunjuk kuasa hukumnya yang berjumlah 9 orang untuk hadir. Kodrat disebut Bambang gagal paham karena 25 Maret lalu agenda RUPS tak membicarakan masalah saham.

Melainkan perubahan manajemen PSMS yang selama ini dianggap masih kurang sehat dalam hal pengelolaan PSMS Medan.

“Terlalu naif mengatakan begal membegal di dalam manajemen PSMS Medan. Saham Pak Kodrat tetap 49 persen yang berubah hanya komposisi manajemen PSMS," kata Bambang, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Penuh Haru di Laga Amal Mengenang Eks PSMS dan Persiraja Samsul Bahri 

2. Sebagai pemegang saham mayoritas Edy mengangkat menantunya sebagai Dirut

Penjelasan Direktur Hukum PSMS Soal Saham 49 Persen Kodrat ShahArifuddin Maulana Basri ditunjuk jadi Dirut PT Kinantan Medan Indonesia (instagram/sitiandiiraa)

Sebagai pemegang saham mayoritas 51 persen, Edy Rahmayadi mengangkat Arifudin Maulana sebagai Direktur Utama di PT Kinantan Medan Indonesia. Hal itu menurutnya sah-sah saja. 

Selain itu Kodrat Shah juga menudin RUPS tak selayaknya menggunakan rumah dinas Gubernur.  Kodrat menganggap RUPS tersebut menyalahi aturan. "Itu hak beliau," tambah Bambang.

3. Manajemen sedang mencari pelatih

Penjelasan Direktur Hukum PSMS Soal Saham 49 Persen Kodrat ShahEks Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Twitter/pssleman

Direksi dan manajemen PSMS sendiri diisi orang-orang baru dan lama. Selain Dirut Arifuddin Maulana, juga ada Amin (Direktur Operasional), Wiebie Dwi Andriyas (Direktur Marketing), Charles Thamrin (Direktur Bisnis) dan Direktur Teknik & Pembinaan (Andry Mahyar Matondang).

Sementara Manajer tetap diisi Mulyadi Simatupang yang kali ini dibantu tiga asisten manajer, Iswanda Ramli, M Fuad dan Albert Panjaitan.

Manajemen sudah melakukan beberapa kali rapat. Salah satunya menentukan pelatih untuk membesut tim di Liga 2 musim depan. Beberapa nama mencuat. Salah satu yang kerap diperbincangkan adalah I Putu Gede yang kemungkinan merapat dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Eks Pemain PSMS dan PSS Laporkan Wasit Geopark Kaldera Toba Cup

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya