Pelita Medan Soccer Segera Daftarkan Pemain dan Perubahan Kepemilikan

Liga 3 kemungkinan kick off September 2022

Medan, IDN Times- Pelita Medan Soccer segera mendaftarkan skuatnya untuk mengikuti kompetisi Liga 3 musim ini. Manajemen kemungkinan mendaftarkan sebanyak 24 pemain.

Presiden klub Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa mengatakan juga sekaligus akan mendaftarkan perubahan kepemilikan.

"Ini kan sudah ada pemberitahuan dari PSSI. Pertama kita daftarkan perubahan nama klub, kepemilikan dan secepatnya kita daftarkan dalam beberapa hari ke depan," kata Benny usai menggelar rapat bersama tim pelatih, Senin (18/7/2022).

1. Berharap langsung sematkan nama Pelita

Pelita Medan Soccer Segera Daftarkan Pemain dan Perubahan KepemilikanPelita Medan Soccer jadi reinkarnasi Pelita Jaya (IDN Times/Doni Hermawan)

Untuk musim perdana ini, Benny berharap bisa langsung mendaftarkan tim dengan nama Pelita Medan Soccer. Namun jika ia tetap akan mengikuti regulasi yang berlaku.

"Soal nama kita ikuti regulasi saja. Maunya kita ada nambahan Pelita. Yang terpenting perubahan kepemilikan itu sendiri dilaporkan," kata Mantan Manajer PSMS itu. 

Baca Juga: Tahan Harjuna Putra, Pelita Medan Soccer Soroti Stamina Pemain

2. Masih cari pemain senior

Pelita Medan Soccer Segera Daftarkan Pemain dan Perubahan KepemilikanSkuat Pelita Medan Soccer (Dok.Istimewa)

Untuk jumlah pemain, Bento, sapaan akrabnya belum bisa memastikan.  "Mungkin saat ini sekitar 24 pemain. Mungkin untuk penambahan kita lihat regulasinya apakah bisa menyusul," tambahnya.

Saat ini Pelita Medan Soccer masih mengandalkan pemain muda. Namun pihaknya masih mencari pemain senior untuk membuat tim lebih kuat.

"Untuk pemain senior kita masih lihat saja. Kalau memang senior kita cari yang bisa mengangkat tim," bebernya.

3. Liga 3 kemungkinan kick off September

Pelita Medan Soccer Segera Daftarkan Pemain dan Perubahan KepemilikanPelita Medan Soccer jadi reinkarnasi Pelita Jaya (IDN Times/Doni Hermawan)

Liga 3 akan dimulai dari tingkat regional. Benny mengatakan gambarannya kemungkinan kick off September. "Karena kan Liga 2 dulu jalan baru Liga 3. Kita tetap siap bersaing. Kita banyak mengandalkan pemain muda sesuai visi dan misi kita," tambahnya.

Sementara Pelatih Pelita Medan Soccer, Suyono mengatakan latihan intens terus digeber. Saat ini tim juga sudah menggelar lima kali uji coba.

"Ke depan kita memang jadwalkan VO2 Max untuk mengukur kemampuan fisik pemain. Dari lima laga uji coba stamina pemain memang jadi perhatian kita," beber Suyono.

Baca Juga: Rincian Biaya Retribusi Sewa Stadion Teladan yang Harus Dibayar PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya