Pelatih PSMS Minta Pemain Tak Silau Status Tuan Rumah Sriwijaya

Laga pamungkas putaran 1 Liga 2

Medan, IDN Times - Laga pamungkas putaran pertama akan dilakoni PSMS Medan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10/2021). PSMS siap untuk merebut tiga poin untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya. 

PSMS pun mempersiapkan diri dengan latihan taktikal di Sport City Jakabaring Palembang, Selasa (26/10/2021). "Sesuai dengan jadwal kita hari Kamis bermain dengan Sriwijaya. Jadi paling tidak tadi kita ada sedikit latihan conditioning dengan sedikit latihan taktikal," ungkap pelatih kepala PSMS, Ansyari Lubis.

1. Persaingan di grup masih ketat

Pelatih PSMS Minta Pemain Tak Silau Status Tuan Rumah SriwijayaPSMS hadapi PSPS di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Sriwijaya saat ini menguasai puncak klasemen grup A. Mereka meraih empat kemenangan dari empat laga. Namun persaingan di klasemen masih ketat.

"Kita sekarang ada pada posisi ketiga di bawah Sriwijaya dan PSPS. Tapi yang dibawah kita juga nilainya dekat, artinya kita harus selalu waspada dengan tim yang ada di grup ini karena semua masih ada kesempatan untuk bisa lolos ke 8 besar," ujar mantan gelandang timnas ini.

"Paling tidak anak-anak juga harus bisa melupakan kekalahan melawan PSPS. Gimana caranya mereka melawan Sriwijaya untuk bisa bangkit," tambahnya.

2. Ansyari minta pemain bermain lebih baik daripada saat jumpa PSPS

Pelatih PSMS Minta Pemain Tak Silau Status Tuan Rumah SriwijayaPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Disinggung hasil akhir nantinya Uwak menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Namun dia ingin para pemain tetap berusaha keras.

"Hasil kita serahkan pada yang di Atas. Kita berharap mereka harus bisa lebih bagus dari yang sebelumnya. Karena kita tau Sriwijaya juga punya pemain yang bagus dan ini di kandang dia. Tapi kita tekankan kepada pemain ini sama saja buat kita," kata Uwak.

3. Meski main di kandang, pemain diminta tak gentar karena Sriwijaya tak didukung penonton

Pelatih PSMS Minta Pemain Tak Silau Status Tuan Rumah SriwijayaLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Begitupun, Uwak meminta pemain tidak gentar dengan status Sriwijaya sebagai tuan rumah. Apalagi laga digelar tanpa penonton.

":Mau dalam kandang di luar kandang karena juga tanpa penonton jadi buat pemain inilah saatnya mereka membuktikan mereka bisa bermain bagus melawan tim pemuncak klasemen," tutupnya mengakhiri.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya