Comscore Tracker

Pekan Depan, PSMS akan Jajal Persiraja di Banda Aceh

Uji kekuatan jelang Liga 2

Medan, IDN Times - PSMS Medan mematangkan persiapannya menghadapi Liga 2 yang direncanakan Juli mendatang. Selain latihan intensif, uji coba diagendakan pasukan Ansyari Lubis untuk memantapkan skuat. 

Rencananya PSMS akan bertolak ke Aceh menghadapi tim PON dan tim Liga 1 Persiraja Banda Aceh. Laga akan digelar 27 Juni 2021. 

1. PSMS butuh lawan sparing yang lebih kuat

Pekan Depan, PSMS akan Jajal Persiraja di Banda AcehPersiraja vs Persita. (ligaindonesiabaru.com)

Sekretaris PSMS, Julius Raja membenarkan rencana uji coba itu. Hal ini karena PSMS butuh lawan sparing yang lebih kuat.

"Ya benar. Tim butuh lawan sparing yang lebih kuat. Makanya kita ke Aceh karena di situ ada dua tim. Tim PON dan tim Liga 1 Persiraja," sebut Raja.

Persiraja sendiri saat ini juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga 1. Mereka baru merekrut tiga legiun asing yakni Shori Murata (Jepang), Leonardo Lelis (27 tahun) dan Vanja Markovic (Serbia).

2. PSMS asah finishing touch dan defend

Pekan Depan, PSMS akan Jajal Persiraja di Banda AcehIDN Times/Doni Hermawan

Menyahuti persiapan menatap laga ujicoba, asisten pelatih PSMS Medan, Legimin Rahardjo menerangkan jika saat ini anak asuhnya terus mendapatkan porsi latihan yang intens terutama dalam hal finishing touch dan defend.

"Defend sama transisi kita menyerang terus kita lakukan. Tadi juga banyak latihan di finishing touch, kombinasi finishing juga terus kita perbaiki. Ini untuk persiapan ujicoba dan mulai fokus ke situ," sebut Legimin.

3. PSMS agendakan lawan tim Liga 3 sebelum ke Aceh

Pekan Depan, PSMS akan Jajal Persiraja di Banda AcehPemain PSMS berlatih di Stadion Kebun Bunga (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelum uji coba kontra Persiraja, PSMS akan menjajal tim-tim lokal dulu. Termasuk dari Liga 3. Sejauh ini PSMS memang banyak beruji coba lawan tim-tim lokal seperti Saba Bangunan, Bintang Kejora hingga YOB Belawan. 

"Kamis (17/6/2021) rencananya kita ada ujicoba tapi dengan siapa kita belum tahu mungkin nanti kita komunikasi dengan pelatih," pungkasnya.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya