Pamit dari PSMS Medan, Rachmad Hidayat Menuju PSIS

Rachmad akan bergabung di putaran kedua Liga 1

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah gagal lolos ke Liga 1. Sejumlah pemain menyatakan pamit setelah berakhirnya kontrak. Termasuk Rachmad Hidayat.

Rachmad mengucapkan sayonara kepada Ayam Kinantan. "Ass. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada manajer yang saya hormati Bpk Mulyadi dan Bpk Pembina Edy Rahmayadi sdh perlakukan saya secara baik selama di tim kebanggaan saya @official_psmsmedan, saya izin pamit dari tim dan mudah-mudahan lain kesempatan saya bisa membela PSMS kembali. Mauliate godang," kata tulis Rachmad di akun instagram-nya.

1. Rachmad memilih PSIS

Pamit dari PSMS Medan, Rachmad Hidayat Menuju PSISPertandingan pekan empat Grup A Liga 2 2021 antara PSMS Medan Vs PSPS Pekanbaru di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 20 Oktober 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Rachmad memilih untuk gabung dengan klub Liga 1 yang memasuki putaran kedua. Adalah PSIS yang dituju Rachmad.

"Ya saya pilih gabung dengan PSIS. Mereka menghubungi saya untuk putaran kedua ini," ujar Rachmad.

Baca Juga: Winger PSMS Rachmad Hidayat Dipilih APPI Jadi Best Player of The Month

2. Alasan Rachmad memilih PSIS

Pamit dari PSMS Medan, Rachmad Hidayat Menuju PSIS

Namun Rachmad belum memutuskan durasi kontraknya bersama Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Ada kemungkinan juga hingga musim depan.

"Belum saya putuskan apakah kontrak tiga bulan atau satu tahun tiga bulan," bebernya.

Mantan pemain Persib, Persija dan Bhayangkara ini mengatakan alasan memilih PSIS. Menurutnya PSIS tim yang bagus.

"Alasannya mereka sudah tim yang solid dan bnyak pemain muda bagus-bagus di sana," bebernya.

Meskipun Rachmad harus kembali merantau meninggalkan keluarga. "Ya tidak masalah. Demi dia dan si buah hati," tambahnya.

3. Rachmad adalah top skor PSMS di Liga 2 2021

Pamit dari PSMS Medan, Rachmad Hidayat Menuju PSISRachmad Hidayat saat memperkuat PSMS hadapi KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Rachmad adalah top skor PSMS saat ini. Dia mencetak 6 gol. Di putaran kedua, Rachmad menjadi salah satu kunci lolosnya Ayam Kinantan ke babak 8 Besar. Ia mencetak tiga gol dan 2 assist di putaran kedua November lalu.

Selain itu, pemain kelahiran Medan berusia 30 tahun tersebut juga punya catatan 77 passing sukses, dan 17 shoot on gol.Selain itu rata-rata dribble success 0.6 persen di putaran kedua. Total Rachmad Hidayat mencetak 6 gol dan 3 assist selama dua putaran sehingga ia diganjar penghargaan Best Player of The Month dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Sayangnya Rachmad gagal mengantar PSMS lolos dari babak 8 besar setelah tumbang dari Sulut United (1-2), ditahan PSIM Yogyakarta (0-0) dan kalah dari Dewa United (0-1).

Baca Juga: Mantan Manajer PSMS Siap Maju Jadi Calon Ketum Asprov PSSI Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya