Comscore Tracker

Ngotot Tuan Rumah Liga 2, PSMS akan Benahi Stadion Teladan

Minta bantuan Pemko Medan

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah resmi mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Liga 2 2021. Rencananya kompetisi kasta kedua itu akan digelar Juli mendatang.

Syarat mengajukan bidding untuk pengajuan menjadi tuan rumah, tentu saja yang utama ketersediaan stadion yang memadai. Dalam hal ini Stadion Teladan.

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan, saat ini Stadion Teladan tengah dalam proses perawatan rumput. "Saat ini rumputnya sedang dalam proses peremajaan. Mudah-mudahan nanti saat kompetisi sudah siap," kata Raja.

1. PSMS akan perjuangkan Stadion Teladan bisa jadi tuan rumah

Ngotot Tuan Rumah Liga 2, PSMS akan Benahi Stadion TeladanPotret mural PSMS di sisi luar Stadion Teladan Medan. (IDN.Times/Hasudungan)

Raja mengatakan, pihaknya sudah mengajukan surat ke PT LIB dan PSSI. "Kita tunggu proses bidding untuk tuan rumah. Artinya kita sudah nyurati LIB dan PSSI. Bagaimana nanti kondisi Stadion tetap kita perjuangkan agar bisa dipercaya sebagai tuan rumah," bebernya.

Baca Juga: Pekan Depan, PSMS akan Jajal Persiraja di Banda Aceh

2. PSMS berharap manager meeting tidak virtual

Ngotot Tuan Rumah Liga 2, PSMS akan Benahi Stadion TeladanJulius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PSMS akan mengikuti manager meeting bersama PSSI dan PT LIB dalam waktu dekat ini. PSMS berharap tak dilakukan secara virtual. 

"Kemungkinan setelah bidding akan dilakukan manager meeting untuk menentukan tuan rumah dan juga format kompetisi yang akan dipakai. Dan peserta maunya manager meeting dilakukan secara tatap supaya bisa berargumen dan diputuskan langsung," tegasnya.

Sebelumnya, PSSI mewacanakan format kompetisi dibagi dalam 4 grup dan dibagi 6 tim tiap grup. Dua tim terbawah akan langsung degradasi dan dua tim teratas masuk fase 8 besar dengan menyisakan tim terbaik promosi ke Liga 1 musim berikutnya. 

3. Manajemen sudah berkoordinasi dengan Pemko Medan

Ngotot Tuan Rumah Liga 2, PSMS akan Benahi Stadion TeladanIlustrasi Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Raja juga berharap Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution turut hadir memantau Stadion Teladan. "Kita berharap pak Wali Kota Medan bisa turut hadir memantau Teladan," kata Raja.

Sementara itu Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Muhammad Husni mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan stadion teladan pada Selasa (22/6/2021) mendatang.

Pihak manajemen disebutnya sudah berkoordinasi dengan Pemko Medan.  "Itu makanya kita akan lakukan pemantauan stadion pada Selasa depan. Dan akan kita benahi apa yang diperlukan," ujar Husni.

Baca Juga: Ini Dua Rekrutan Baru PSMS, Ada Tacchinardi!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya