Comscore Tracker

Mulai Persiapan Liga 3 2021, PS Kwarta Buka Seleksi

Untuk kelahiran 1999-2003

Medan, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Kwarta memulai persiapannya menghadapi Liga 3 2021. Klub berjuluk Burung Sumatra ini pun membuka seleksi yang akan digelar di Lapangan Pondok Rowo, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara, mulai 14, 16 dan 18 Juni 2021.

Hal ini dibenarkan Pelatih kepala PS Kwarta, Affan Lubis. Perekrutan pemain untuk menambah kekuatan Kwarta agar lebih siap menghadapi kompetisi kasta ketiga tanah air itu.

"Ya, seleksi dimulai Senin 14 Juni selama tiga hari saja. Mudah-mudahan kami mendapat pemain yang dibutuhkan untuk menambah kekuatan kita," kata Affan, Jumat (11/6/2021).

1. Kwarta mengandalkan mayoritas pemain akademi

Mulai Persiapan Liga 3 2021, PS Kwarta Buka SeleksiPemain Kwarta hadapi Liga 3 (IDN Times/Doni Hermawan)

PS Kwarta yang konsen dengan pembinaan usia dininya sebenarnya sudah punya kerangka pemain. Materinya terdiri dari para pemain akademi. Beberapa sudah ikut berlaga pada Liga 3 2019 seperti Angga Briyanda, Denni Setiawan, Miswandi, Khairul Siregar dan lainnya.

Selain itu ada Alif yang baru kembali setelah memperkuat Barito Putra U-16. "Ya rata-rata pemain akademi kita. Tapi memang karena ada persyaratan pemain dari 1999, jadi kita akan rekrut lagi," kata mantan gelandang PSMS ini.

Baca Juga: 2 Siswa Academy Kwarta Dipanggil Seleksi Timnas U-16

2. Salah satu posisi krusial adalah kiper

Mulai Persiapan Liga 3 2021, PS Kwarta Buka SeleksiPemain Kwarta hadapi Liga 3 (IDN Times/Doni Hermawan)

Affan mengatakan butuh tambahan di beberapa posisi. Salah satu yang paling krusial adalah kiper. "Ya saat ini kiper kita hanya satu. Jadi mungkin salah satu yang paling dicari adalah penjaga gawang. Selain itu juga kita masih butuh stoper dan striker. Kalau gelandang tetap kita cari jika kemampuannya memang bagus sebagai bentuk antisipasi jika ada yang cedera," katanya.

Pemain yang juga pernah memperkuat Persis Solo itu juga mengatakan, tim seleksi tidak mematok kuota pemain saat seleksi. "Sepanjang ada yang bagus kita ambil," bebernya.

3. Masih banyak kekurangan

Mulai Persiapan Liga 3 2021, PS Kwarta Buka SeleksiPelatih PS Kwarta M Affan Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Kwarta sendiri baru melakukan uji coba kontra Putih Bening FC di Lapangan Pondok Rowo, Kamis (10/6/2021) kemarin. Pada laga itu Burung Sumatra menang 3-1 lewat gol-gol dari Denni, Rizky dan Chandra.

"Kalau kekurangan masih banyak. Terutama finishing dan first touch-nya. Kita baru seminggu fokus persiapan. Jadi masih banyak waktu untuk membenahinya," kata kapten Kwarta saat promosi ke Divisi Utama 2014.

Baca Juga: Pelatih Kiper Timnas Sahari Gultom Bagi Ilmu ke Academy Kwarta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya