Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 

Penantian 12 tahun terbayar musim ini

Medan, IDN Times- Warga Deli Serdang bersuka cita. Tim kebanggaan mereka yang lama tertidur bangkit kembali. Ya, tentu PSDS yang dimaksud. 

Terakhir kali menjejak kompetisi profesional Divisi Utama (kini Liga 2) pada 2009/2010 lalu, kini PSDS kembali setelah berhasil lolos ke Liga 2 musim depan. Berikut IDN Times merangkum perjalanan PSDS musim ini hingga meraih tiket Liga 2.

1. PSDS mengawalinya dengan menjuarai Liga 3 Sumut

Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 PSDS juarai Liga 3 Sumatra Utara di Stadion Teladan, Minggu (19/12/2021) (IDN Times/Doni Hermawan)

Setelah kegagalan tahun lalu, di mana Traktor Kuning gagal lolos ke putaran nasional karena hanya finish di peringkat ketiga PSDS berbenah. Manajemen menunjuk Syahrial Effendi sebagai pelatih kepala. Syahrial tentu bukan orang asing bagi PSDS karena beberapa kali sudah menangani Traktor Kuning.

PSDS pun mengawalinya dengan menjuarai putaran grup Liga 3 zona Sumut. Mereka berhasil jadi juara setelah di final mengalahkan YOB FC lewat adu penalti. 

Putaran 1
vs Harjuna 0-0
vs Muspika 2-1
vs Payabakung 1-0
vs Kwarta 9-1

Putaran 2
vs Harjuna 3-1
vs Muspika 2-0
vs Payabakung 5-1
vs Kwarta 4-0

16 Besar
vs PSSD Dairi 5-0
vs Mandailing Raya 5-0
vs Saba Bangunan 3-2

8 Besar
vs Poslab 1-0

Semi Final
vs Karo United 3-0

Final
vs YOB 1-1 (3-2)

2. Lolos sebagai juara grup di 64 Besar

Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 PSDS merayakan gol ke gawang Persigubin pada laga 64 Besar Liga 3 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (7/2/2022) (Dok.IDN Times/istimewa)

Selanjutnya perjalanan PSDS berlanjut di babak 64 Besar putaran nasional. PSDS Deli Serdang tergabung di grup P yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. PSDS akan menghadapi Maluku, Persigubin Papua dan Persinga Ngawi. 

Hasilnya PSDS lolos sebagai juara grup dengan koleksi dua kemenangan dan satu hasil imbang.

64 Besar
vs Persigubin 4-1
vs Persinga 4-0
vs Maluku FC 1-1

Baca Juga: [BREAKING] Gilas PS Palembang, Selamat Datang di Liga 2 PSDS

3. Lolos ke 32 Besar dengan status runner up grup

Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 PSDS berhasil menumbangkan PSBL Langsa di Stadion Jala Krida, Minggu (20/2/2022) (Dok.IDN Times/istimewa)

Selanjutnya PSDS tergabung di grup X babak 32 Besar yang akan dihelat di Jalan Krida Surabaya. PSDS bersua runner up grup M, Bandung United dan runner up Grup N, PSBL Langsa dan juara grup O, Farmel FC.

Hasilnya PSDS kembali lolos. Kali ini dengan lebih susah payah. PSDS lolos sebagai runner up dengan koleksi 5 poin.

32 Besar
vs Bandung United 0-0
vs PSBL Langsa 4-0
vs Farmel FC 0-0

4. PSDS kunci juara grup di 16 Besar dan dipastikan ke semi final Liga 3 yang berarti tiket ke Liga 2

Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 M Irfan Kiper PSDS usai kalahkan Deltras di Liga 3 (instagram/psds.deliserdang.official)

Di babak 16 Besar, langkah sensasional PSDS berlanjut. Sempat kesulitan saat menghadapi Persedikab 1-1, PSDS bangkit dengan menghajar Deltras dan PS Palembang. PSDS pun dipastikan lolos ke semi final dengan koleksi 7 poin. 

16 Besar
vs Persedikab 1-1
vs Deltras FC 1-0
vs PS Palembang 4-0

Baca Juga: 5 Eks Pemain Timnas yang Pernah Memperkuat PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya