Mengenang Mantan Pemain PSMS Yongki Haurissa

Yongki memerkuat PSMS di era 80-an

Medan, IDN Times- PSMS kembali kehilangan salah satu mantan pemainnya. Adalah Yongki Adolf Leonard Haurissa atau lebih dikenal dengan nama Yongki Haurissa yang meninggal dunia, Sabtu (5/11/2022). 

Yongki meninggal di usia 71 tahun. Pria yang terkenal dengan rambut poninya ini dimakamkan Senin (7/11/2022). Sebelumnya almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Polonia Gang Pendidikan untuk dimakamkan di TPU Jalan Gajah Mada Medan.

1. Manajemen PSMS sampaikan duka

Mengenang Mantan Pemain PSMS Yongki HaurissaMantan pemain PSMS, Yongki Haurissa meninggal dunia (Dok.Istimewa)

Manajemen PSMS melalui Manajer Mulyadi Simatupang sudah melayat ke rumah duka pada Minggu (6/11/2022) malam. 

"Tentu kita berduka dengan kabar ini, di mana salah satu pemain terbaik kita di era 80an tutup usia. Kami dari manajemen PSMS menyampaikan rasa turut berduka atas kepergian almarhum," kata Mulyadi Simatupang.

"Doa terbaik untuk almarhum. Semoga keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan dan ketabahan. Almarhum juga sosok yang energik dan baik selama saya kenal," ucap Mulyadi Simatupang.

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, 2 Pemain PSMS Ikut Tes Masuk Polisi

2. Punya hubungan yang baik dengan senior dan juniornya

Mengenang Mantan Pemain PSMS Yongki HaurissaYongki Haurissa semasa bermain dengan PSMS (Dok.Istimewa)

Sementara itu mewakili Asprov PSSI Sumut, Prof Fidel Ganis Siregar juga menyampaikan duka mendalam. Apalagi walaupun sudah pensiun, Yongki masih aktif di keluarga besar mantan PSMS. 

"Beliau mempunyai hubungan silaturahmi yang erat dengan para bintang PSMS baik yang lebih senior, seangkatan maupun juniornya," ujar Fidel, Senin malam.

Fidel yang juga Sekretaris USU berharap putranya Yongki Haurissa yaitu William Haurissa yang kini sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswa Fakultas Teknik USU untuk tetap semangat dan tidak patah arang dalam menjalankan studinya.

3. Sekilas soal karier Yongki Haurisa

Mengenang Mantan Pemain PSMS Yongki HaurissaYongki Haurissa saat masih bermain untuk PSMS (Dok.Istimewa)

Yongki Haurissa merupakan mantan pemain PSMS Medan di era tahun 1980-an yang berposisi sebagai pemain depan. Bahkan masuk dalam skuat PSMS juara perserikatan di tahun 1983.

Legenda PSMS Sunardi B mengaku mengenal Yongki sebagai sosok sahabat yang baik dan memiliki solidaritas yang tinggi kepada sesama mantan pemain PSMS.

"Beliau bukan hanya sahabat di lapangan, tapi juga sahabat dalam kehidupan di luar sepakbola," katanya.

Mantan bintang PSMS Badiaraja Manurung mengenal Yongki Haurissa sebagai senior dan rekan setim yang baik. Ketika pensiun sebagai pemain, keduanya kerap berbarengan ketika mengurus PSMS maupun menangani PSMS.

Baca Juga: PSMS: Tragedi Kanjuruhan Jadi Pelajaran untuk PSSI dan Klub

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya