Comscore Tracker

Menebak Kandang Karo United di Liga 2 Musim Depan

Stadion Samura dalam rencana untuk direnovasi

Medan, IDN Times- Karo United mempersiapkan berbagai hal untuk mengarungi Liga 2 2022. Salah satunya soal homebase. Yang bikin penasaran akan berkandang di manakah Laskar Simbisa?

Manajer Karo United, Yosephine Natalitha br Sembiring manajer Karo United buka suara soal hal tersebut.

1. Stadion Samura akan diperbaiki

Menebak Kandang Karo United di Liga 2 Musim DepanKaro Mania, Suporter Karo United (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Yosephine mengatakan sebenarnya mereka ingin menjadikan Stadion Samura sebagai kandang mereka. Saat ini akan dibenahi agar bisa memenuhi standar kelayakan.

"Terkait homebase Karo United, sejauh ini kita masih berupaya dengan pemerintah Kabupaten Karo untuk melakukan perbaikan Stadion Samura. Supaya bisa sesuai dengan standar pelaksanaan Liga 2," kata Yosephine.

Baca Juga: Juara Liga 3, Erick Thohir Beri Bonus Rp200 Juta pada Karo United

2. Karo United siapkan kandang alternatif

Menebak Kandang Karo United di Liga 2 Musim DepanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Namun tak terkejar waktu mengingat kompetisi diwacanakan akan bergulir Agustus mendatang, pihaknya juga menyiapkan alternatif. Namun Yosephine belum membeberkan soal lokasinya.

"Kalau pun Stadion Samura masih tidak mungkin, manajemen akan mencari homebase Karo United yang layak dan sesuai standar kelayakan Liga 2. Disamping kita akan mendorong perbaikan di Stadion Samura agar bisa digunakan," ucapnya.

Baru ada dua stadion yang selama ini digunakan kandang untuk kompetisi yakni Stadion Teladan yang biasanya jadi kandang PSMS dan Stadion Baharoeddin Siregar yang jadi kandang PSDS. Namun Stadion Teladan juga masuk dalam rencana renovasi oleh Pemko Medan. 

3. Karo United akan mempersiapkan tim usai Lebaran

Menebak Kandang Karo United di Liga 2 Musim DepanKaro United memastikan gelar juara Liga 3 2021/2022 (Vidio.com)

Karo United sendiri saat ini masih meliburkan skuat. Rencananya persiapan Liga 2 akan digelar usai Lebaran.

Namun Karo United belum mengumumkan secara resmi siapa sosok pelatihnya. Meskipun kemungkinan besar masih Suharto AD menurut pengakuan Presiden Karo United, Theopilus Ginting sebelumnya.

"Terkait metodenya masih dibahas lebih lanjut. Tapi kami akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pesepakbola di Sumut untuk berkesempatan membela Karo United di Liga 2 nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: Liga 2, Gubernur Edy Dukung Karo United, PSDS, dan PSMS Berprestasi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya