Comscore Tracker

Medan Soccer Tunjuk Suimin Diharja Jadi Direktur Teknik

Suimin sebut ini kesempatan pemain muda Sumut

Medan, IDN Times- Medan Soccer menjadi klub yang akan mulai mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 3 Sumut musim mendatang. Menariknya klub yang baru diambil alih Manajer Benny Tomasoa ini akan mendapat dukungan dari pelatih kawakan di Liga Indonesia, Suimin Diharja.

Suimin sendiri siap turun tangan untuk membantu Medan Soccer menyeleksi pemain dan persiapan lainnya. Suimin akan menjabat Direktur Teknik di Medan Soccer.

1. Bersedia membantu karena melihat adanya komitmen

Medan Soccer Tunjuk Suimin Diharja Jadi Direktur TeknikMantan Pelatih PSMS, Suimin Diharja dan pemilik Medan Soccer, Benny Tomasoa bersama para pelatih lainnya (IDN Times/Doni Hermawan)

Suimin bersedia membantu setelah melihat komitmen Benny Tomasoa untuk sepak bola Sumut.

"Saya melihat ada anak muda punya komitmen soal sepak bola. Awalnya saat dia datang untuk maju sebagai ketua asprov saya sempat ragu. Apakah hanya untuk kampanye. Ternyata setelah dia gak terpilih, dia malah mengakuisisi klub Liga 3 dan ini untuk pembinaan. Kalau gak kita dukung, kita yang kurang ajar," kata Suimin.

Baca Juga: Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub Profesional

2. Punya visi dan misi yang sama

Medan Soccer Tunjuk Suimin Diharja Jadi Direktur TeknikPemilik Medan Soccer, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Pria dengan ciri khas topi petnya ini mengatakan punya visi yang sama dengan Benny Tomasoa dalam membangun sepak bola Sumut. Suimin mengatakan akan ikut membantu menyeleksi pemain.

"Ya pasti kita bantu, karena punya satu visi dan misi yang sama dengan Benny untuk membangun dan menggairahkan sepak bola Sumut. Ini kesempatan untuk pemain-pemain muda di Sumut," kata Suimin.

Suimin sebelumnya adalah pelatih di banyak klub Liga Indonesia. Mulai dari PSMS, PSPS, Sriwijaya FC, Persikabo, Persitara dan lainnya.

3. Seleksi akan dimulai usai Lebaran

Medan Soccer Tunjuk Suimin Diharja Jadi Direktur TeknikPemilik Medan Soccer, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Benny Tomasoa mengatakan, sejak dulu sudah terbukti Suimin mampu mengorbitkan para pemain muda. Terbukti saat menangani PSMS, nama-nama seperti Slamet Riyadi hingga Edu Juanda mampu diorbitkannya hingga menembus tim nasional. 

"Saya sudah lama kenal bang Suimin. Saya tahu karakternya, terutama untuk pemain muda di Sumut. Makanya saya minta supportnya untuk klub ini. Saya serius di klub ini dan sehabis lebaran kita akan mulai seleksi terbuka," kata Benny.

Dia juga mengatakan sudah menunjuk tim seleksi. "Sudah ada 2 pelatih, M Yunus Saragih dan Suyono serta asisten Manajer Ruslan yang dipercayakan manajemen untuk melakukan seleksi di bawah bimbingan Direktur Teknik Suimin Diharja," pungkasnya. 

Baca Juga: Menebak Kandang Karo United di Liga 2 Musim Depan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya