Comscore Tracker

Medan PPKM Darurat, PSMS Batal Lawan PON Aceh

Latihan diliburkan sepekan sampai 20 Juli

Medan, IDN Times - PSMS Medan harus membatalkan beberapa rencananya terkait dengan persiapan kompetisi Liga 2 2021. Hal itu karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang diterapkan di Kota Medan mulai 12-20 Juli 2021.

Termasuk rencana uji coba kontra PON Aceh. Seperti diketahui tim besutan Fakhri Husaini itu saat ini sedang berada di Medan untuk beruji coba.

1. Seyogyanya digelar 15 Juli 2021

Medan PPKM Darurat, PSMS Batal Lawan PON AcehPersiapan Skuat PSMS 2021 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Seharusnya PSMS menjajal kekuatan Tim PON Aceh pada Kamis (15/7/2021) mendatang. Manajemen pun telah mengabarkan pihak PON Aceh. 

"Sehubungan diberlakukannya PPKM darurat dan atas instruksi dari gubernur terpaksa pertandingan uji coba dengan tim PON Aceh kita batalkan. Dan besok segera kami buatkan surat secara resmi," kata Sekretaris PSMS Julius Raja.

Baca Juga: PPKM Darurat di Jawa dan Bali, PSMS Intip Peluang Jadi Tuan Rumah

2. Sebelumnya PSMS bermain imbang dengan PON Aceh

Medan PPKM Darurat, PSMS Batal Lawan PON AcehPSMS saat uji coba lawan PON Aceh di Harapan Bangsa Aceh, Jumat (25/6/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Pertemuan dengan PON Aceh menjadi kunjungan balasan. Sebelumnya PSMS sempat beruji coba kontra pasukan Fakhri Husaini di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Hasilnya PSMS bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Sempat tertinggal lewat gol Perda Rahman. Namun PSMS berhasil menyamakan skor lewat gol Rizki Sena. Saat itu PSMS mengalami kelelahan fisik karena baru tiba 3 jam sebelumnya lewat perjalanan darat dari Medan.

3. Kebun Bunga tidak bisa dipakai, latihan diliburkan sepekan

Medan PPKM Darurat, PSMS Batal Lawan PON AcehIDN Times/Hasudungan N

PSMS juga mengikuti aturan PPKM darurat dengan meliburkan pemain mulai Senin (12/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) mendatang.

"Saya Mulyadi Simatupang Manager PSMS Medan memberitahukan kepada jajaran pelatih, pemain, official, sekretariat bahwa dengan diberlakukannya kondisi Kota Medan mulai hari Senin, 12 Juli 2021 sd 20 Juli 2021 dengan status PPKM Darurat maka semua kegiatan pelatihan dan kegiatan lainnya dihentikan sementara sampai dengan 20 juli 2021. Untuk kelanjutannya setelah 20 juli 2021 dalam waktu dekat akan diberitahu setelah manajemen ketemu dengan tim pembina," demikian pengumuman resmi PSMS.

Baca Juga: PSMS Coret Julius Josel dan Rendy Armando, Ini Alasan Pelatih

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya