Medan dan Binjai Start Manis di Sepak Bola Porprov Sumut

Binjai kuasai puncak klasemen

Medan, IDN Times- Cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2022 sudah dimulai sejak Selasa (25/10/2022). Sejumlah tim mencatat kemenangan di laga perdananya. Termasuk tim Medan dan Binjai. 

Tim Medan menumbangkan Dairi dengan skor 2-1 di Stadion Mini USU. Sementara Binjai menumbangkan Karo dengan skor 4-0. 

1. Pertandingan berjalan ketat

Medan dan Binjai Start Manis di Sepak Bola Porprov SumutTim sepak bola Medan di Porprov Sumut (Dok.Istimewa)

Pada laga itu Medan tampil mendominasi. Tim besutan Puspom unggul cepat lewat gol Muhammad Khadafi pada menit ke-14. Berikutnya sejumlah peluang emas tercipta. Namun gagal beruah gol tambahan hingga jeda.

Di babak kedua Dairi keluar dari tekanan dan memberi perlawanan. Medan juga berupaya menambah gol. Namun sayangnya menit ke-65 mereka harus kehilangan Khadafi yang harus mendapat perawatan medis lebih lanjut ke rumah sakit karena benturan. 

Medan mencetak gol kedua di menit 75 disumbangkan Fachri Husaini Harahap setelah melakukan aksi individu yang berujung tembakan keras.

Namun usai unggul 2 gol, Medan lengah. Dairi berhasil mencetak gol lewat menit ke-79. Berawal dari tendangan keras pemain Dairi yang memaksa pemain Medan, Bay Haqqi melakukan gol bunuh diri. Skor 2-1 untuk kemenangan Medan bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Minta Atlet Medan Pertahankan Juara Umum Porprov

2. Jadi motivasi menghadapi Karo

Medan dan Binjai Start Manis di Sepak Bola Porprov SumutTim sepak bola Medan di Porprov Sumut (Dok.Istimewa)

Kemenangan tim Medan mendapat apresiasi Ketua Umum KONI Medan,Eddy Sibarani. Dia berharap kemenangan ini jadi motivasi untuk kemenangan di laga berikutnya.

“Hari ini kalian melakukan start yang baik memenangkan laga pembuka. Kemenangan ini harus menjadi motivasi untuk memenangkan laga kedua melawan Karo. Kalian wajib menang lawan Karo sehingga bisa bermain lebih enjoy di laga terakhir melawan Binjai,” ujar Eddy Sibarani memotivasi pemain.

Pelatih Medan, Puspom, mengatakan timnya belum tampil maksimal. Masih ada sejumlah evaluasi di laga perdana ini. “Mungkin karena ini laga pembuka, anak-anak belum tampil maksimal. Tapi di laga kedua nanti lawan Karo kami yakin tim akan bermain lebih bagus lagai,” ujar mantan pemain PSMS Medan ini.

Sementara itu klasemen grup B dikuasai Binjai yang pesta gol 4-0 atas Kabupaten Karo. Empat gol Binjai asuhan pelatih Surya Darma dicetak Rizha Alfiqri Lubis, Roby Shandi, Akbar Bagas Prasetya, dan Ikhsan Gustianda.

Kemenangan itu membuat Kota Binjai memimpin klasemen sementara Grup B dengan poin 3, unggul agresivitas gol dari Kota Medan di peringkat kedua klasemen. 

3. Jadwal sepak bola Rabu (26/10/2022)

Medan dan Binjai Start Manis di Sepak Bola Porprov SumutTim sepak bola Medan di Porprov Sumut (instagram/legob061_sportmedia)

Jadwal Sepak Bola Porprov Sumut
Rabu (26/10/2022)
Grup A
Langkat vs Labura 07.30 WIB
Labusel vs Tebing Tinggi 09.30 WIB

Grup B
Binjai vs Dairi 14.00 WIB
Medan vs Karo 16.00 WIB

Grup C
Labuhanbatu vs Humbahas 07.30 WIB
Serdang Bedagai vs Asahan 09.30 WIB

Grup D
Simalungun vs Paluta 15.00 WIB

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, Skuat PSMS Ikut Lari Marathon 10 K

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya