Mulyadi Simatupang Resmi Daftar Calon Ketum Asprov PSSI Sumut

Klaim dukungan 36 pemilik suara

Medan, IDN Times- Manajer PSMS di Liga 2 2021, Mulyadi Simatupang resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum Asprov PSSI Sumatera Utara periode 2022-2026. Mulyadi mengantarkan berkas pendaftarannya ke Kantor Asprov PSSI Sumut, Jalan Sekip, Medan Petisah, Rabu (9/3/2022).

Mulyadi datang dengan membawa enam surat dukungan dan diterima Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Sumut M Zeini Zein.

"Berkas dukungan Pak Mulyadi sudah lengkap. Selanjutkan kami akan melakukan verifikasi. Tahapan selanjutnya akan kami beri tahu kepada calon," ujar M Zeini Zein.

Mulyadi datang didampingi Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Ramli, Mantan Sekum PSMS Idris dan sejumlah pendukungnya.

1. Mulyadi mengaku ingin memajukan sepak bola Sumut

Mulyadi Simatupang Resmi Daftar Calon Ketum Asprov PSSI SumutEks Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai menyerahkan dukungan, Mulyadi mengucapkan kepada klub dan Askot atau Askab yang telah mendukung dirinya. Dia berjanji akan bahu membahu membangun sepak bola Sumatera Utara.

"Hari ini kita mendaftarkan diri. Terima kasih kepada klub dan Askot atau Askab yang telah memberikan dukungan. Saya datang didampingi sosok-sosok yang ingin memajukan sepak bola Sumatera Utara," ujar Mulyadi.

 

Baca Juga: Kantongi Dukungan, Mulyadi Segera Daftar Balon Ketum Asprov PSSI Sumut

2. Klaim dukungan dari 36 pemilik suara

Mulyadi Simatupang Resmi Daftar Calon Ketum Asprov PSSI SumutManajer PSMS Mulyadi Simatupang saat ikut rapat virtual dengan PSSI (Dok.IDN Times/istimewa)

Idris menambahkan, Mulyadi telah mendapat dukungan dari 36 pemilik suara, baik secara lisan maupun tulisan. Namun mereka hanya mendaftarkan enam surat dukungan.

"Sampai saat ini sudah 36 klub dan Askot atau Askot yang sudah memberikan dukungan. Jumlah dukungan tersebut akan terus bertambah, karena hingga saat ini Komite Pemilihan belum bisa memastikan berapa pemilik suara yang sah," ungkapnya.

Sedangkan Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli  menegaskan pihaknya mendukung penuh Mulyadi Simatupang. Pihaknya mendukung karena menilai Mulyadi merupakan sosok yang tepat memajukan sepak bola Medan.

"Sepak terjang Mulyadi di sepak bola tidak perlu diragukan lagi. Dan, kami memberikan dukungan setelah mendapat persetujuan dari Dewan Pembina Askot PSSI Medan, yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution," tegas Nanda.

3. Visi Misi Mulyadi Simatupang

Mulyadi Simatupang Resmi Daftar Calon Ketum Asprov PSSI SumutManajer PSMS, Mulyadi Simatupang berbicara pada Diskusi sepak bola membangun masa depan sepak bola Sumut, Sabtu (5/3/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi Simatupang yang memanajeri PSMS sejak tiga tahun terakhir mengakui ada tiga hal yang harus menjadi fokus pembenahan yakni manajemen organisasi, kompetensi SDM dan pendanaan.

Mulyadi menyebutkan, fokus tersebut harus adanya aksi nyata kolaborasi antara pengurus, pemerintah, juga peran penting masyarakat.

"Harus ada kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat juga. Tidak boleh kerjasama sendiri harus saling mendukung, satu tujuan untuk sepakbola," jelasnya.
Dirinya juga mengakui bila regenerasi pemain asal Sumut masuk dalam skuad merah putih pun tak ada lagi. Hal ini pun patut menjadi koreksi penting bagi penggiat sepakbola. Hal yang sama juga kompetisi yang tak berjalan.

Selain itu Mulyadi yang juga menjadi Bakal Calon Ketum Asprov PSSI Sumut juga menyoroti soal sepak bola di level grassroot. Dia menyebut tidak ada kompetisi secara berjenjang. Sehingga bagaimana pemain kita seperti di Jawa, usia 17 sudah masuk timnas. Ini kelemahan kita," tambah Mulyadi.

Baca Juga: Siapapun Ketum Asprov PSSI Sumut, Emas Sepak Bola PON Jadi Harga Mati!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya