Mantan Bek PSMS, Aulia Siregar Resmi Asisten Pelatih Karo United 

Musim perdana Aulia di tim profesional

Medan, IDN Times- Ada sosok yang tak asing saat Karo United melakukan pra-Training Centre (TC) pekan lalu. Sosok mantan pemain PSMS, Aulia Siregar terlihat di jajaran tim kepelatihan klub berjuluk Laskar Simbisa ini. 

Aulia ternyata memang sudah resmi didaulat menjadi asisten pelatih Karo United. Dia akan mendampingi Suharto AD sebagai pelatih kepala dan Sahari Gultom sebagai pelatih kiper. 

Hal itu disampaikan Manajer Karo United, Yosephine Sembiring. Menurutnya penunjukan Aulia berdasar rekomendasi dari Suharto AD. 

"Ya benar, dia sudah bergabung dengan Karo United. Saya pikir head coach sudah punya pertimbangan untuk membangun tim. Jadi kami sepenuhnya percaya untuk mendampingi tim Karo United," ujar Yosephine.

1. Debut Aulia melatih di tim senior

Mantan Bek PSMS, Aulia Siregar Resmi Asisten Pelatih Karo United Asisten Pelatih Karo United, Aulia Siregar (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Aulia Siregar mengatakan ini merupakan debutnya sebagai pelatih di tim senior. Selama ini dia memperkuat pesepak bola usia muda. 

"Saya berterima kasih sudah dipercaya menjalani karier kepelatihan di Karo United. Ini pertama kali dalam karier saya," kata Aulia. 

Baca Juga: Gawat! Perwakilan Manajemen PSMS Ditolak Masuk Kongres PSSI

2. Aulia siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk Karo United

Mantan Bek PSMS, Aulia Siregar Resmi Asisten Pelatih Karo United Tim Pelatih Karo United, Aulia Siregar (IDN Times/Doni Hermawan)

Aulia pun sangat bersemangat menjalani musim perdananya melatih di kompetisi profesional. Meskipun Aulia harus kembali pindah dari Jakarta yang selama ini menjadi domisilinya. 

"Intinya saya siap memberikan semuanya kepada Karo United, terutama kepada head coach dalam membantu tugas-tugasnya," sambung pelatih berlisensi C AFC ini.

3. Perjalanan karier Aulia Siregar

Mantan Bek PSMS, Aulia Siregar Resmi Asisten Pelatih Karo United Skuat PSMS 2001 (Dok pribadi Slamet Riyadi)

Aulia mengawali kariernya di PSDS Deli Serdang tahun 1993/94. Selanjutnya pemain kelahiran 3 September 1976 ini memperkuat Persija musim 1994/95. Aulia kemudian kembali ke Medan dengan memperkuat Medan Jaya tahun 1996 sampai 1998.

Dari situlah Aulia diajak bergabung dengan PSMS. Ayam Kinantan dibawanya lolos ke semi final Liga Indonesia 2001.

Aulia kemudian kembali merantau ke Jakarta dengan memperkuat Pelita Krakatau Steel, PSPS, Persema, Persikabo, Persijap Jepara dan terakhir pensiun di PSIR Rembang tahun 2015. Aulia kemudian menetap di Jakarta dengan menjadi pelatih di ASIOP hingga 2022.

Baca Juga: Mulai Persiapan, Karo United Sudah Kontrak 14 Pemain

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya