Lolos Liga 2, Skuat PSDS Pulang dan Disambut Meriah Warga Deli Serdang

Bupati beri bonus dan berharap tahun depan lolos Liga 1

Medan, IDN Times- Hampir dua bulan berjuang di Jawa Timur, skuat PSDS akhirnya pulang ke Deli Serdang, Selasa (29/3/2022). Kepulangan skuat Traktor Kuning disambut meriah warga Deli Serdang setelah keberhasilan mereka lolos ke Liga 2 musim depan.

Para pemain diarak dari Bandara Kualanamu ke Kantor Bupati Deli Serdang di Lubukpakam lalu dijamu dan diberikan bonus atas prestasi mereka.

Seperti diketahui PSDS memastikan tiket promosi ke Liga 2 meski langkah mereka terhenti di semi final Liga 3.  

1. Para pemain diarak dengan mobil bak terbuka

Lolos Liga 2, Skuat PSDS Pulang dan Disambut Meriah Warga Deli SerdangSkuat PSDS disambut meriah saat pulang ke Lubukpakam, Deli Serdang (IDN Times/Doni Hermawan)

Sejak tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang sekitar pukul 15.00 WIB, skuat PSDS sudah dinanti para pendukungnya. Terlihat ada ratusan suporter dari Antrak Mania dan Boldeser yang menanti para pemain dengan spanduk-spanduk. Sampai akhirnya skuat PSDS terlihat di pintu kedatangan. Nyanyian suporter "Terima Kasih PSDS" menggema di bandara. Selain itu suporter juga menabuh genderang. 

M Irfan dkk kemudian naik ke dua mobil bak terbuka berwarna kuning. Sepanjang perjalanan menuju Kantor Bupati Deli Serdang mereka mendapat sambutan hangat dari warga. Mulai dari anak-anak kecil sampai orangtua larut dalam euforia menyambut para pahlawan mereka.

2. Bupati Deli Serdang berterima kasih dan berikan bonus kepada pemain

Lolos Liga 2, Skuat PSDS Pulang dan Disambut Meriah Warga Deli SerdangSkuat PSDS disambut Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan saat pulang ke Lubukpakam, Deli Serdang (IDN Times/Doni Hermawan)

Tiba di kantor bupati, rombongan disambut tarian Melayu. Kemudian tim dikalungkan bunga oleh Wabup Deli Serdang. Di dalam sudah menunggu Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan. 

Ashari berharap PSDS bisa melanjutkan perjalanan di Liga 2 dengan gemilang. Ia berharap PSDS ke depan bisa menembus Liga 1/.

"Tim PSDS luar biasa karena meraih prestasi dalam perjalanan selama 2 bulan ikuti Liga 3 di Jawa timur. Terima kasih sebesar-besarnya dengan pencapaian ke Liga 2. sudah kita lalui, selanjutnya gimana PSDS berada Liga 1 tempat PSDS itu berada," kata Ashari.

Ashari juga mengatakan bangga karena PSDS diperkuat para pemain dari daerahnya sendiri. Selanjutnya Ashari kepada pejabat lainnya memberikan bonus dengan memanggil satu per satu pemain, pelatih dan ofisial tim.

3. Tim akan diliburkan dan sehabis lebaran mulai persiapan Liga 2

Lolos Liga 2, Skuat PSDS Pulang dan Disambut Meriah Warga Deli SerdangSkuat PSDS disambut suporternya saat tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Manajer PSDS, Herman Sagita berterima kasih atas sambutan masyarakat Deli Serdang yang hangat kepada mereka dan juga Bupati yang mengapresiasi kerja keras tim dengan bonus.

"Menghadapi Liga 2 nanti mayoritas anak-anak yang ada kita utamakan Deli Serdang dan Sumut agar mereka bisa punya fanatisme daerah dan kebersamaannya bisa menghasilkan satu tim yang bisa mempunya rasa memiliki," kata Cinwa, sapaan akrabnya.

Selain itu Cinwa mengatakan tim selanjutnya diberi waktu libur hingga Lebaran mendatang.  "Jadi libur dulu, sehabis puasa dan lebaran kita baru mulai persiapan ke Liga 2," pungkasnya.

Baca Juga: Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya