Comscore Tracker

Liverpool Juara, Begini Suasana Kota dan Perayaan dari Fans 

Fans beramai-ramai datang ke Anfield

Tiga dekade berlalu. Bukan waktu yang sebentar bagi Liverpool menanti gelar juara kembali. Bahkan yang pertama di era Premier League. Penantian panjang itu berakhir, Jumat (26/6) dini hari, saat sang rival Manchester City jatuh tersungkur di Stamford Bridge dengan kekalahan 1-2 dari Chelsea.

Liverpool juara dengan 86 poin, unggul 23 poin dari The Citizens dengan kompetisi masih menyisakan 7 laga lagi.  Di laga itu sendiri, Chelsea sempat unggul lewat gol Christian Pulisic yang kemudian disamakan oleh Kevin De Bruyne, sebelum akhirnya The Blues kunci gelar bagi Liverpool lewat sepakan penalti Willian Borges.

Lalu seperti apa perayaan juara di kota Liverpool usai kepastian gelar juara itu?

1. Para fans tetap nekat datang ke Anfield dan merayakan gelar setelah penantian panjang ini

Liverpool sehari sebelumnya baru mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-0 di Anfield. Namun memang situasi pandemik tak memungkinkan fans untuk datang ke stadion. 

Dari video yang ditwit @liverpoolecho, mereka tak tahan untuk tidak datang pada Jumat (26/6) pagi. Ribuan fans datang dan menyalakan flare sambil bernyanyi chant-chant yang biasa mereka bawakan di Anfield. Mereka juga menyalakan kembang api.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Akhirnya Jadi Juara Premier League!

2. Klopp imbau fans di rumah saja merayakannya

Liverpool Juara, Begini Suasana Kota dan Perayaan dari Fans skysports.com

Sementara Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sendiri meminta fans tetap di rumah karena situasi belum memungkinkan untuk merayakannya bersama.

"Laga malam tadi membuat kami punya perasaan akan baik-baik saja dan malam ini adalah untuk para fans. Saya harap Anda tetap di rumah," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Ini (pandemik corona) belum berakhir dan kami menyaksikan pertandingan bersama-sama di hotel, sehingga kami akan menikmati momen ini," tambah Klopp.

Manajer asal Jerman itu berjanji akan merayakannya bersama fans di waktu yang tepat.

3. Para pemain merayakannya di hotel

Sementara para pemain Liverpool tak kalah heboh. Mereka menonton laga tersebut bersama dan merayakannya. Terlihat dalam sebuah video di instagram @sportbible, Virgil van Dijk, Roberto Firmino, Chamberlain, Lallana, Mane dan lainnya bersenang-senang bersama saat Chelsea merayakan gol.

Ya, mereka memang berkumpul di hotel dan menanti momen tersebut termasuk manajer Jurgen Klopp. Meskipun mereka bisa menentukan nasibnya sendiri dengan 7 laga sisa.

Baca Juga: Genap Berusia 28 Tahun, Ini Deretan Rekor Mohamed Salah di Liverpool

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya