Liga 3: Putaran 1 Berakhir, PSDS dan Karo United Puncaki Grup

YOB Belawan kuasai grup B 

Medan, IDN Times - Putaran pertama Liga 3 Zona Sumut resmi berakhir, Selasa (16/11/2021). Sejumlah tim menutup putaran pertama dengan hasil apik.

Salah satunya PSDS Deli Serdang. Traktor Kuning berpesta laga pamungkas grup C di Stadion Mini Pancing.  Sementara pada laga grup B, YOB Belawan menumbangkan Bansar FC 4-2 dan memuncaki klasemen grup B dengan 10 poin.

Selanjutnya putaran 2 akan digelar pada Sabtu (20/11/2021). Klub-klub hanya mendapat jeda tiga hari sebelum bertarung lagi di penyisihan putaran selanjutnya dengan lawan yang sama.

1. PSDS puncaki klasemen dengan keunggulan gol

Liga 3: Putaran 1 Berakhir, PSDS dan Karo United Puncaki GrupRifky Wahyudi mencetak hattrick untuk PSDS pada laga kontra Kwarta di Liga 3 Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS menumbangkan Kwarta 9-1 pada laga penutup itu. Gol-gol lahir lewat Hattrick Rifky Wahyudi menit ke-5, 12, dan 37, Dikky menit ke-8, Dinan Syahbani menit 15 dan 32, Indra Kesuma menit ke-45 dan Hamzah Deva menit ke-55 dan 73. Sementara satu-satunya gol Kwarta diciptakan Akmal Pratama.

Hasil ini menempatkan PSDS finish sebagai juara grup C di putaran pertama. Mereka mengoleksi 10 poin hasil dari 3 kemenangan dan satu hasil imbang. Traktor Kuning berhak menjadi juara grup setelah unggul selisih gol dengan mencetak 12 gol dan kebobolan 2 gol.

Sementara Harjuna Putra yang menumbangkan Paya Bakung United 4-0 mengoleksi 9 gol dan kebobolan 1 gol. 

Sementara itu Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengaku puas dengan kemenangan skuatnya. Sebab pada awal-awal timnya selalu menang tipis dan kali ini bisa mencetak banyak gol. :Hal itu menurutnya karena anak asuhnya sudah kembali ke performa nya sudah bermain tenang dan menikmati pertandingan.

Sementara Pelatih PS Kwarta Irwansyah mengatakan kemenangan PSDS itu merupakan hal yang wajar. Sebab dari persiapan Liga 3 ini PSDS sudah matang. Kemudian materi pemain PSDS juga sudah di atas kelas karena sebagian merupakan eks pemain PON.

"Memang kita rotasi pemainnya. Kita kasih kesempatan main untuk pemain muda, karena Kwarta ini kan ada Akademi untuk pembinaan. Kita kalah wajar saja, mereka persiapan sudah lama dan rata-rata sudah pemain kelas," kata Irwansyah.

Baca Juga: PSDS Menang Lagi, Ini Hasil Lengkap Pertandingan Liga 3 Sumut

2. Karo United dan Batubara Bisa FC juga puncaki grup

Liga 3: Putaran 1 Berakhir, PSDS dan Karo United Puncaki GrupKardinata Tarigan mencetak gol untuk Karo United saat bersua PSN Simalungun di Stadion Mencirim City (instagram/karounited.fc)

Sementara di laga grup E, Karo United menutup putaran pertama dengan kemenangan. Laskar Simbisa menumbangkan Victory Dairi dengan skor 2-1 di Stadion Mencirim City, Selasa (16/11/2021). Karo menutup putaran pertama dengan memuncaki klasemen dengan 9 poin.

Gol kemenangan Karo United diciptakan Kardinata Tarigan menit ke-56 dan Faisal Ramadhoni menit ke-66. 

Sementara Batubara Bisa FC memuncaki klasemen grup F di Stadion Baharoeddin Siregar. Kemenangan 3-0 atas PKSTS membuat pasukan Suharto AD meraih 10 poin.

3. Hasil-hasil pertandingan Liga 3 dan klasemen akhir putaran 1

Liga 3: Putaran 1 Berakhir, PSDS dan Karo United Puncaki GrupBansar FC saat hadapi YOB Belawan pada lanjutan Liga 3 Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Hasil Pertandingan, Selasa (16/11/2021)
YOB FC vs Bansar FC 4-2
Binjai United vs Brimo Langkat 1-1
Paya Bakung United vs Harjuna 0-4
PS Kwarta vs PSDS 1-9
Karo United vs Victory Dairi 2-1
PSN Simalungun vs PSG Simalungun 0-0
PSSA Asahan vs Persesi Siantar 3-0
Batubara Bisa FC vs PSKTS 3-0

 

Baca Juga: Kwarta Hadapi PSDS, Ini Jadwal Lengkap Liga 3 Sumut 16 November

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya